Daya Tarik Wisata Borobudur Terbaru

sunrise borobudur

Kecantikan dan kebesaran arsitektur

Daya tarik pertama adalah, tentu saja, karena keindahan dan kemegahan arsitektur kuil, yang sama-sama tidak dapat diatasi oleh siapa pun. Jika Anda melihat diri Anda langsung, Anda akan merasakan jumlah bangunan dan seluruh area. Selain itu, jumlah relief (dinding ukir) dan stupa juga merupakan daya tarik khusus dari kuil ini.
Struktur bangunan candi Borobudur dibangun menggunakan gaya Mandala yang melambangkan konsep alam semesta dalam keyakinan Buddha. Kuil ini adalah sebuah kotak dengan 4 pintu masuk dan pusat circular candi.

Khusus bagi Anda yang menyukai seni sastra dan budaya, Kuil Borobudur akan memberikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat menarik. Anda dapat melihat panel relief yang ditarik di dinding candi.

Untuk membaca kisah relief di candi borobudur, wisatawan harus berjalan jalan mengitari bangunan borobudur searah putaran jam yakni dari arah kiri menuju kanan. Mulai dari Gerbang Timur di lantai bawah dan berjalan giliran sampai kembali ke pintu awal, lalu naik tangga ke tingkat berikutnya. Buat metode ini terus-menerus ke tingkat atas untuk mendapatkan cerita lengkap. Jika Anda mengalami kesulitan membaca cerita dalam relief. Tidak perlu bingung karena ada layanan panduan yang siap membantu Anda.

Sunrise di Borobudur

sunrise borobudur

credit FB/@chilliLOUNGE

Dari tarik-menarik berikutnya yang paling ditujukan oleh wisatawan adalah menikmati fajar di Borobudur. Berada di atas bukit dengan berbagai tanah membuat momen matahari terbit di kuil Borobudur terlihat sangat indah. Panorama fajar di daerah candi ini cukup besar dan sangat indah.

Untuk menyaksikan fajar langsung dari Kuil Borubudur, pengelola candi borobudur menyediakan paket untuk wisatawan RP nasional. 162.500 (anak-anak) dan Rp. 325.000 (dewasa), termasuk makanan ringan dan minuman.

Baca Juga :  Pantai Suwuk, Wisata Pesawat Terbang di Tepi Pantai

Menggunakan kereta Odong-Odong

Jarak dari pintu masuk ke pelataran candi borobudor, jaraknya cukup jauh. wisatawan bisa menggunakan jasa kereta Odong-Odong. Tiket kereta Odong-Odong cukup murah hanya Rp. 7.500.

Ketika keliling borobudur menggunakan kereta odong-odong melewati kandang gajah. Kereta Odong-Odong akan berakhir di taman di sekitar palataran candi

Safari Gajah Borobudur

Safari Gajah BorobudurCredit twc media

Elephant Safari adalah salah satu kegiatan unik yang dapat Anda lakukan. Sensasi berbeda yang menyenangkan akan segera dirasakan ketika paket Safari Elephant mengikuti. Hanya saja harga yang dibayar oleh paket safari gajah Borobudur cukup mahal. .

Taman Lumbini

Taman Lumbini memiliki area 70 x 65 meter persegi dengan keindahan rerumputan hijau nan rapi dipadudengan pepohonan yang rindang, dengan latar belakang candi borobudur menawarkan keindahan yang instagramable. aktivitas di taman ini banyak menampilkan Ragam acara, seperti prewedding dan pesta pernikahan dan festival lampion.

Museum GUSBI (Museum MURI)

untuk menuju museum GUSBI (Galeri Unik dan Seni Borobudur Indonesia) berada di belakang bangunan candi. Museum GUSBI terkenal sebagai museum MURI . karena didalam museum ini banyak menyimpan hal unik dan termasuk rekor dunia.
Museum MURI bukan dikelola manajemen Taman Wisata Candi Borobodur. oleh karena itu untuk masuk ke museum ini, wisatawan wajib membayar tiket. Tiketnya murah, yaitu Rp5.000

Museum Kapal Samudrararaksa

Museum kapal Samudraraksa terletak di dekat Museum Gusbi. Di dalamnya dipamerkan kapal Samudraraksa, yang telah mengarungi laut dari Afrika ke Indonesia. wisatawan dapat memasuki kapal ini dengan membeli tiket RP. 100.000.

Museum Borobudur

Museum ini terletak di sebelah Museum Kapal Samudrararaksa. Sementara di dalam pengunjung museum Anda dapat melihat sisi lain dari kuil. Cara melihatnya melalui foto-foto awal penggalian untuk relief pada kaki tersembunyi Borobudur.

Baca Juga :  8 Tempat Wisata di Dekat LokaWisata Baturraden

Kunjungan yang puas, turis tinggal di bawah mengikuti tanda output. Selain itu, sudah cukup untuk membagi taman, wisatawan akan meninggalkan pasar suvenir dengan berbagai barang menarik untuk memenuhi keinginan untuk pembelian.

Tiket Candi Borobudur

Tiket dan Paket IDR
Tiket Dewasa Lokal 50.000
Tiket Anak Lokal (3-10 tahun) 25.000
Guide Fee 100.000
Tiket Rombongan Minimal 20 Orang 25.000
Paket Terusan Borobudur & Prambanan Dewasa 75.000
Paket Terusan Borobudur & Prambanan Anak-Anak 35.000
Paket Terusan Borobudur & Ratu Boko Dewasa 75.000
Paket Terusan Borobudur & Ratu Boko Anak-Anak 35.000
Tiket Turis Dewasa Mancanegara 350.000
Tiket Turis Anak Mancanegara (3-10 years) 210.000

Nah, itu sesuatu tentang Daya Tarik Wisata Borobudur Terbaru , sangat mengesankan. Selain melakukan beberapa kegiatan sebelumnya, pengunjung juga dapat naik sepeda atau memanjat kereta kelinci di sekitar area kuil, menikmati kuliner dan kenangan perbelanjaan.

Rute Ke Candi Borobudur

Share with friends
Tags: , ,