The Blooms Garden Bali: Oase Taman Bunga dan Petualangan Edukatif

The Blooms Garden Bali: Oase Taman Bunga dan Petualangan Edukatif

The Blooms Garden Bali, terletak di jantung pulau dewata Bali, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Sebagai taman bunga yang menyuguhkan pemandangan spektakuler dan berbagai jenis flora yang menawan, The Blooms Garden telah menjadi destinasi wajib bagi para pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran dan jiwa. Dengan kombinasi desain taman yang artistik dan pemandangan alam Bali yang memukau, taman ini menawarkan suasana yang sempurna untuk berjalan-jalan santai, piknik keluarga, atau bahkan sesi fotografi yang mengesankan. Baik Anda seorang pecinta alam, fotografer, atau hanya sedang mencari pengalaman bersantai, The Blooms Garden Bali menjanjikan momen yang tak terlupakan dengan keindahan alam yang meresap ke dalam jiwa.

Daya Tarik The Blooms Garden Bali

Daya tarik utama The Blooms Garden Bali terletak pada pesona keindahan alam yang begitu kaya dan beragamnya koleksi bunga dan tanaman yang terawat dengan baik. Berikut adalah beberapa aspek yang membuat The Blooms Garden menjadi destinasi yang begitu menarik bagi wisatawan:

  1. Keanekaragaman Flora: merupakan rumah bagi berbagai jenis bunga dan tanaman eksotis, termasuk beberapa jenis langka dan endemik dari Bali atau area tropis lainnya. Keanekaragaman ini memberikan pengalaman edukatif sekaligus estetika yang memanjakan mata.
  2. Desain Lanskap: Lanskap taman yang dirancang dengan indah memberikan pengunjung ruang untuk berjalan dan bersantai di antara paduan warna-warni bunga-bunga yang tertata dengan harmonis, air mancur, kolam refleksi, dan area hijau yang luas.
  3. Spot Foto: Berkat keindahan alam dan desain lansekap yang indah,Taman ini memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable, menjadikannya lokasi yang sangat populer bagi para fotografer profesional maupun amatir.
  4. Kegiatan Keluarga: Selain sebagai tempat wisata alam, taman ini menawarkan berbagai kegiatan yang cocok untuk semua anggota keluarga, seperti area bermain untuk anak-anak, tempat untuk piknik, dan ruang terbuka yang nyaman untuk berkumpul.
  5. Suasana yang Tenang dan Menyegarkan: Menawarkan suasana yang tenang dan menyegarkan, menjadi kabur yang sempurna dari hiruk pikuk kota. Ini adalah tempat yang ideal untuk merefleksikan diri, relaksasi, atau bahkan meditasi.
  6. Event dan Aktivitas Budaya: Terkadang juga menjadi tuan rumah bagi berbagai aktivitas budaya dan acara khusus yang mempromosikan tradisi Bali, seperti pertunjukan tari tradisional, pameran seni, dan festival.
  7. Pelayanan dan Fasilitas: Pengelola taman memberikan pengalaman berkunjung yang nyaman dengan menyediakan fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, restoran atau kafe, dan bahkan toko suvenir.
  8. Pemandangan Panoramik: Terletak di ketinggian, juga menyajikan pemandangan panoramik tersendiri dengan latar belakang bukit dan lembah Bali yang indah atau laut di kejauhan pada hari yang cerah.

Kombinasi semua daya tarik ini membuat The Blooms Garden Bali bukan hanya sekedar taman bunga, tetapi sebuah pengalaman holistik yang menawarkan keindahan, kedamaian, dan kegembiraan bagi semua pengunjungnya.

Spot Foto Menarik The Blooms Garden

Taman Dewi Danu (The Goddess of The Lake)

  • Simbol Kesuburan: Dewi Danu adalah simbol kesuburan, penting dalam mitologi Bali sebagai dewi yang mengatur laju dan kelimpahan air.
  • Patung Ikonik: Patung Dewi Danu sering menjadi pusat dari taman ini, berfungsi sebagai maskot dan titik fotografi utama bagi pengunjung.
  • Air dan Vegetasi: Merupakan bagian yang bisa mencerminkan kedekatan taman dengan Danau Bratan, dengan elemen-elemen seperti air dan tanaman air yang khas.

Taman Oval

  • Desain Lanskap: Taman Oval biasanya memiliki desain dan lanskap yang simpel tapi elegan, dengan paduan rumput yang terpotong rapi dan pola tanaman yang serasi.
  • Area Bersantai: Umumnya, taman jenis ini menawarkan area yang sempurna untuk bersantai, mungkin dengan bangku-bangku taman yang mengundang.

Taman Merak

  • Tema Kebanggaan: Mengambil inspirasi dari keindahan dan keragaman warna burung merak, Taman Merak mungkin memiliki warna-warna cerah dalam desainnya.
  • Elemen Air: Mungkin juga memiliki fitur air misalnya kolam atau air mancur yang menambah estetika dan suasana sejuk di taman.

Taman Belanda

  • Influensi Eropa: Seringkali desain Taman Belanda merefleksikan gaya taman-taman klasik Eropa dengan tema warna-warna pastel dan struktur yang geometris.
  • Element Kincir Angin: Dapat berisi replika kincir angin atau elemen-elemen lain yang mengingatkan pada pedesaan Belanda.

Taman Cinta

  • Romantis dan Intim: Taman Cinta biasanya dirancang untuk menimbulkan suasana romantis, dengan mungkin kursi-kursi taman yang diletakkan secara intim.
  • Simbolisme: Patung atau simbol-simbol yang berkaitan dengan cinta, seperti hati atau cupid, sering dipajang untuk menguatkan tema romantis.

Jika Anda memerlukan informasi spesifik yang terdapat di artikel tersebut, Anda bisa memberikan ringkasan atau teks relevan tersebut, dan saya akan dengan senang hati membantu Anda membuat deskripsi rinci berdasarkan informasi yang diberikan.

Kegiatan Seru 

The Blooms Garden di Bali menawarkan berbagai kegiatan yang menarik yang bisa dilakukan selama kunjungan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dinikmati:

  • Berfoto di Taman Bunga: Taman ini memiliki berbagai area dengan tema taman yang berbeda, menyediakan banyak spot foto yang indah dan instagramable.
  • Piknik Keluarga: Luasnya taman yang hijau dan asri sangat ideal untuk piknik bersama keluarga atau teman.
  • Trekking: Menikmati trekking melalui jalur-jalur alami di sekitar taman untuk menyatu dengan alam.
  • Bersepeda: Jalur sepeda tersedia bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan taman sambil berolahraga.
  • Naik ATV: Jelajahi lebih jauh area sekitar The Blooms Garden dengan berkendara ATV.
  • Aktivitas Outbound: Tersedia berbagai kegiatan outbound yang menyenangkan dan cocok untuk semua usia, termasuk flying fox atau permainan kelompok.
  • Belajar Tentang Flora: Pelajari berbagai jenis tanaman dan bunga yang ditampilkan di taman, baik itu lokal maupun impor.
  • Kuliner: Nikmati berbagai makanan dan minuman di kafe atau restoran yang tersedia di dalam area taman.

Setiap kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang memuaskan serta edukatif bagi pengunjung dari semua usia, menjadikan The Blooms Garden tempat yang ideal tidak hanya untuk relaksasi tapi juga untuk kegiatan luar ruang yang menyenangkan.

The Blooms Garden Bedagul Bali

The Blooms Garden Tabanan Bali | Google Map/Kontributor Tyas Indarti

Harga Tiket dan Jam Buka

Harga Tiket Masuk The Blooms Garden Juni 2024

Untuk memasuki The Blooms Garden, harga tiket yang dikenakan adalah sebagai berikut:

  • Untuk wisatawan nusantara: Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.
  • Untuk wisatawan asing: Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak.

Perlu dicatat bahwa harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka The Blooms Garden

Buka setiap hari dari pukul 08.30 hingga 18.00 WITA, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menyesuaikan waktu kunjungan agar dapat menikmati keindahan dan berbagai aktivitas yang ditawarkan.

Lokasi, Rute dan Transportasi

Lokasi The Blooms Garden

Kabupaten Tabanan, Kecamatan Baturiti, Desa Baturiti, Banjar Panarukan

Rute dan Transportasi Blooms Garden Bali

Anda memiliki beberapa opsi rute dan transportasi tergantung dari lokasi keberangkatan Anda di Bali. Berikut ini adalah cara-cara umum untuk bisa sampai ke The Blooms Garden:

Dari Denpasar dan Area Selatan Bali:

  • Mobil Pribadi atau Rental: Jarak dari Denpasar ke The Blooms Garden sekitar 50-60 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 hingga 2 jam tergantung pada lalu lintas. Gunakan aplikasi navigasi untuk arah terbaik.
  • Ojek Online atau Taksi: Alternatif lain, Anda bisa menggunakan layanan ojek online atau taksi. Pastikan untuk membicarakan dan menyetujui harga terlebih dahulu jika menggunakan taksi.

Dari Ubud:

  • Mobil Pribadi atau Rental: Jarak dari Ubud lebih dekat, sekitar 40-50 km dan bisa ditempuh dalam waktu lebih kurang 1 hingga 1,5 jam tergantung kondisi lalu lintas.
  • Tour atau Shuttle Bus: Beberapa layanan tour atau shuttle bus menawarkan rute ke destinasi ini. Cek keberangkatan dan ketersediaannya.

Dari Kuta, Seminyak, Legian, dan Sekitarnya:

  • Mobil Pribadi atau Rental: Rute dari area-area ini mirip seperti dari Denpasar, mengingat kedekatannya dengan Denpasar.
  • Ojek Online atau Taksi: Opsi ini praktis untuk yang tidak ingin berkendara sendiri.

Rute Umum:

  • Berangkat dari Denpasar atau area sekitar, ikuti arah menuju ke Gianyar.
  • Terus menuju ke utara melalui jalan utama ke Bangli atau langsung ke Kintamani, tergantung mana yang lebih dekat dengan lokasi penginapan Anda.
  • Ikuti petunjuk jalan menuju ke The Blooms Garden. Lokasi ini biasanya sudah terdaftar pada aplikasi navigasi seperti Google Maps yang akan sangat membantu dalam perjalanan.

Transportasi Umum:

  • Transportasi umum ke The Blooms Garden mungkin tidak begitu praktis karena terbatasnya rute bus atau angkutan umum ke arah sana. Jarang ada pilihan langsung ke lokasi, sehingga mobil pribadi atau sewa menjadi pilihan lebih baik.

The Blooms Garden Bali menawarkan kesempatan yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman di tengah keindahan alam Bali yang asli. Dengan kegiatan dan fasilitas yang dirancang untuk semua umur, dari berjalan-jalan santai di taman bunga yang indah, menjelajah dengan ATV, hingga menikmati kuliner lezat, tempat ini memastikan setiap pengunjung mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, mengapa tidak membuat rencana untuk mengeksplor The Blooms Garden dalam perjalanan Anda berikutnya ke Bali? Undangan terbuka untuk semua yang ingin menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, dan menciptakan kenangan manis yang akan dikenang. Mari bersama-sama saksikan keajaiban The Blooms Garden Bali dan buatlah petualangan Anda di Pulau Dewata ini menjadi lebih berwarna dan bermakna!

Leave A Comment