Bakmi Toprak Solo Kuliner Cita Rasa Tradisional Kota Solo

Bakmi Toprak Solo Kuliner Cita Rasa Tradisional Kota Solo

Informasi Wisata
Lokasi Jl Pandudewanata, Kartopuran, Jayengan, Serengan, Solo
Tiket
Waktu Buka 11.00 – 17.00
Fasilitas/ Obyek Wisata Kuliner Bakmi Toprak Solo

Bakmi Toprak Solo telah menjadi ciri khas kuliner di kota Solo. Surakarta telah menjadi salah satu kota wisata yang tak hanya menyuguhkan budaya dan bangunan lawasnya tetapi juga makanan tradisional. Salah satunya Bakmi Toprak Solo yang dapat anda temui di beberapa tempat di Kota yang terkenal dengan kota batik. Salah satu penjual Bakmi Toprak Solo bahkan mampu mengantongi penghasilan bersih hingga Rp100.000 per hari.

Bakmi Toprak Solo berbeda dari ketoprak Jakarta karena memiliki mi kuning, tahu tempe goreng, telur, sosis goreng, dan irisan tetelan daging sapi. Kemudian disiram dengan kuah kaldu dan irisan tetelan daging sapi, serta taburan bawang goreng dan seledri. Karak, atau kerupuk nasi, dapat ditambahkan sebagai pelengkap. Salah satunya adalah Bakmi Toprak Yu Nani, yang terletak di Jl. Pandudewanata, Kartopuran, Jayengan, Serengan, Solo, dan menawarkan bakmi toprak dengan dua belas jenis bahan makanan. bakmi kuning, daging sapi,touge, sosis solo, kacang, Kubis, rambak, tahu, tempe, cakwe, bihun, bawang goreng,  adalah 12 jenis bahan makanan tersebut.

Harga satu porsi bakmi toprak di warung bu Nani adalah sekitar Rp.13.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), dan es degan gula jawa adalah Rp.5.000. Selain itu, ada juga jajanan seperti lento, lumpia, sosis, dan lainnya dengan harga mulai dari Rp1.000. Warung Bu Nani menjual Bakmi Toprak Solo dari pukul 11.00 hingga 17.00. Jika Anda seorang pelancong ke Solo, jangan lewatkan tempat ini. Bakmi Toprak Solo ini cocok jika Anda menikmati hujan atau dingin.

 

Leave A Comment