Pantai Sukamade di Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Pantai Sukamade

0
()
Harga Tiket Masuk Pantai Sukamade Banyuwangi Terbaru 2023 kota Banyuwangi memang kaya akan kawasan wisata yang menarik, salah satu yang paling terkenal adalah kawasan Wisata Kawah Ijen Banyuwangi yang memiliki pesona yang lain dari biasanya, namun ada satu lagi yang menarik di Banyuwangi, salah satunya adalah kawasan wisata Pantai Sukamade Banyuwangi yang sedang banyak di suka oleh para traveler di seluruh wilayah di Indonesia.
instagram : @shendyfrandika
Kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi sendiri berada di kawasan taman nasional Meru Beriti dan merupakan salah satu triangle diamond di Banyuwangi setelah Kawah Ijen dan Pantai Pelengkung yang paling terkenal, jika anda berangkat dari pusat kota Banyuwangi maka akan menempuh perjalanan sejauh 100 km atau selama 5 jam perjalanan.
Pantai Sukamade Banyuwangi ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat bersih, tak salah jika kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi ini merupakan tempat bertelurnya penyu, karena itu hampir setiap tahun penyu ini mendarat di kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi ini untuk bertelur, sehingga tak heran jika kawasan pantai ini menjadi tempat pelestarian penyu yang sangat bagus untuk di kunjungi.
instagram : @kusumaningputri
Untuk menuju ke kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi ini tidaklah mudah, jalan yang licin, berbatu dan sedikit menanjak, jadi sangat di sarankan untuk anda yang hendak ke pantai ini anda sebaiknya menggunakan kendaraan offroad seperti jeep yang memiliki ketahanan yang bagus akan medan yang berat. Bahkan 10 km sebelum sampai ke Pantai Sukamade, anda akan mendapati perjalan dengan melewati sungai dengan kedalama 40 cm yang sangat menegangkan.
Saat telah sampai ke kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi, ada baiknya anda beristirahat sejenak untuk mengembalikan stamina badan anda, anda dapat beristirahat di fasilitas yang telah disediakan oleh Pantai Sukamade Banyuwangi, diantaranya adalah cottage, camping ground, shelter, jalan trail wisata, laboratorium dan pondok kerja, anda dapat beristirahat dan menunggu hingga malam tiba.
Saat malam telah tiba, usahakan untuk tetap tenang dan tidak membawa sorotan lampu, karena penyu sangat sensitif dengan sorotan lampu, sehingga saat ada lampu, biasanya para penyu akan menghindar atau pergi, untuk itu bagi anda yang ingin melihat penyu bertelur, pastinya anda harus mencari tempat menginap atau berkamping karena memang penyu bertelur saat malam hari.
instagram : @dardiridardak
Melihat penyu bertelur di pantai adalah saat saat yang paling di nantikan oleh para pengunjung, oleh karena itu anda memang harus selalu waspada dan menginap di penginapan atau kamping, anda dapat mengikuti perjalanan atau kegiatan para petugas setempat dalam pengelolaan telur penyu, mulai dari melihat penyu mendarat dan bertelur, penetasan telur hingga pelepasan tukik, semua kegiatan itu biasanya dimuali pada malan hari sekitar 19.30 hingag pukul 24.00 wib.
Biasanya tur ini sudah mulai pada malam hari, anda diharuskan untuk melakukan apa asaja yang di sarankan oleh para petugas, perjalanan menuju pantai ini pada malam hari melewati hutan belantara dan berjalan secara beriringan, jalan menuju ke Pantai Sukamade Banyuwangi ini sudah sangat bagus dan menjadi pengalaman yang tidak akan anda lupakan.
Untuk ke kawasan Pantai Sukamade Banyuwangi ini ada tiket masuknya Rp 5000-7500 untuk wisatawan lokal sedangkan wisatawan manca negara adalah 150.000 untuk hari Senin-Kamis sedangkan pada akhir pekan Rp 225.000, wisatawan juga bisa menyewa jasa guide untuk melihat penyu bertelur lebih dekat dengan tarif Rp 30.000 per orang

Baca  Harga Tiket Masuk Coban Rondo Batu

A, mungkin anda hanya harus mengeluarkan dana untuk menginap di penginapan ataupun biaya saat melakukan perjalanan ke Pantai Sukamade Banyuwangi. tarif penginapan di sekitar Pantai Sukamade, Sarongan-Pesanggaran-Banyuwangi – Jawa timur di sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per malam

Demikianlah Harga Tiket Masuk Pantai Sukamade Banyuwangi Terbaru, pastinya saat berkunjung ke pantai Sukamade membaut anda menjadi lebih menciantai binatang dan melestarikan penyu yang sangat indah.

Seberapa bermanfaat postingan ini?

Klik bintang untuk menilainya!

Rating rata-rata / 5. Jumlah Voting:

Belum ada Voting! Jadilah yang pertama untuk menilai posting ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *