Kebun Inggit Strawberry Magelang : Petik Buah Sendiri, Tiket Terjangkau

Kebun Inggit Strawberry Magelang : Petik Buah Sendiri, Tiket Terjangkau

Terletak di kaki Gunung Merbabu yang menawan, Kebun Inggit Strawberry di Magelang membuka pintu bagi para pengunjung untuk merasakan kesegaran buah langsung dari pohonnya dan menikmati keindahan alam yang mendampingi. Objek wisata ini tidak hanya menawarkan peluang bagi Anda untuk memetik dan mencicipi strawberry yang manis dan menyegarkan, tetapi juga menyediakan pengetahuan bermanfaat tentang proses pertumbuhan dan perawatan tanaman berbuah merah ini. Sejauh mata memandang, hamparan kebun strawberry yang rindang dikelilingi oleh panorama alam yang memukau, menciptakan suasana yang ideal untuk beristirahat dari rutinitas harian. Kebun Inggit Strawberry menjelma menjadi destinasi yang sempurna bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan kegiatan yang mendidik serta bagi para penggemar fotografi yang mencari latar belakang alam yang luar biasa untuk karya mereka.

Daya Tarik Utama Kebun Inggit Strawberry

  • Keanekaragaman Pohon Strawberry: Lahan pertanian ini dihampari ribuan pohon strawberry, memberikan pemandangan alam yang mengesankan dalam suasana sejuk di lereng Gunung Merbabu. Taman ini bukan cuma menawarkan jajaran tanaman yang hijau, tapi juga pengalaman edukatif tentang budidaya strawberry.
  • Aktivitas Petik Strawberry: Pengunjung diberi kesempatan untuk memetik buah strawberry secara langsung dari tanamannya. Dengan membawa keranjang kecil dan gunting, pengunjung diajak untuk memilih dan memetik buah yang sudah matang. Ini menjadi keunikan agrowisata strawberry di Magelang.
  • Spot Foto: Tak hanya sebagai destinasi edukatif, kebun strawberry juga menjadi lokasi favorit untuk berbagai sesi foto, termasuk foto prewedding atau sekedar selfie diantara hamparan strawberry.

Harga Tiket:

  • Tiket Masuk Mei 2024: Pengunjung ditagih biaya masuk sebesar Rp 10.000, dengan bonus satu gelas jus strawberry.
  • Petik Strawberry: Biaya untuk aktivitas petik buah dikenakan tambahan dengan rincian sebagai berikut:
    • Rp 10.000 per ons (Senin-Jumat),
    • Rp 15.000 per ons (Sabtu-Minggu dan Hari Libur).
  • Paket Budidaya Strawberry: Dengan membayar Rp 40.000 per orang, pengunjung bisa menikmati paket budidaya yang mencakup tiket masuk gratis, edukasi budidaya strawberry, dan mendapatkan satu paket buah strawberry.

Jam Buka:

Kebun Strawberry  Magelang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, mengizinkan pengunjung untuk menikmati keindahan dan aktivitas wisata dalam rentang waktu tersebut.

Atraksi dan Aksi di Kebun Inggit Strawberry

Kebun Strawberry di Magelang tidak hanya menawarkan pemandangan hamparan strawberry yang luas dan indah, tetapi juga berbagai kegiatan dan atraksi yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut ini adalah beberapa kegiatan dan atraksi utama yang bisa Anda temukan di Kebun Inggit Strawberry:

  1. Petik Strawberry Sendiri: Salah satu atraksi utama di Kebun Strawberry Magelang adalah aktivitas memetik buah strawberry secara langsung dari tanamannya. Pengunjung diberikan kesempatan untuk berjalan di antara baris-baris tanaman strawberry, memilih, dan memetik buah-buah yang telah matang. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus edukatif, terutama bagi anak-anak yang ingin belajar tentang proses pertumbuhan tanaman.
  2. Belajar Tentang Budidaya Strawberry: Kebun Inggit Strawberry juga menawarkan program edukasi tentang cara budidaya strawberry yang baik dan benar. Pengunjung dapat belajar langsung dari petani bagaimana proses penanaman, pemeliharaan, hingga panen buah strawberry dilakukan. Ini merupakan peluang bagus untuk memperdalam pengetahuan tentang pertanian berkelanjutan dan praktek-praktek pertanian organik.
  3. Sesi Foto: Dengan pemandangan alam yang menarik dan lahan strawberry yang terawat, Kebun Inggit Strawberry menjadi lokasi yang sempurna untuk sesi foto. Baik itu untuk keperluan pribadi, foto keluarga, bahkan foto pre-wedding, hamparan buah strawberry dan latar belakang pegunungan menyediakan backdrop alami yang menawan.
  4. Nikmati Produk Olahan Strawberry: Setelah lelah berkeliling dan memetik strawberry, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis olahan strawberry yang segar dan lezat. Mulai dari jus strawberry, es krim, hingga makanan penutup lainnya yang dibuat dari buah strawberry pilihan langsung dari kebun. Ini menjadi kesempatan untuk menikmati rasa buah yang sangat segar, langsung dari sumbernya.
  5. Berinteraksi dengan Alam: Berada di kaki Gunung Merbabu, Kebun Inggit Strawberry menawarkan lebih dari sekadar aktivitas memetik buah. Pengunjung dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk, menyegarkan pikiran dan jiwa, serta berinteraksi langsung dengan alam melalui jalan-jalan santai di sekitar kebun.

Fasilitas

Berikut ini adalah daftar fasilitas yang dapat dijumpai di Kebun Strawberry Magelang:

  • Petik Strawberry Sendiri: Fasilitas utama untuk memetik buah strawberry langsung dari tanamannya.
  • Toilet Umum: Ketersediaan toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.
  • Tempat Parkir: Area parkir yang luas untuk menampung kendaraan pribadi pengunjung.
  • Restoran atau Kafe: Tempat yang menyediakan makanan dan minuman, termasuk olahan produk strawberry segar.
  • Tempat Duduk: Bangku atau area duduk yang disediakan di berbagai lokasi untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  • Area Bermain Anak: Fasilitas untuk anak-anak agar dapat bermain dan menikmati waktu mereka di kebun.
  • Area Santai: Taman atau gazebo di mana pengunjung dapat bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.
  • Pusat Informasi: Tempat untuk mendapatkan informasi tentang kebun dan aktivitas yang bisa dilakukan.
  • Pusat Edukasi: Area khusus untuk mempelajari proses budidaya strawberry dan pertanian.
  • Lokasi Foto: Spot-spot khusus yang ditata dengan indah untuk pengambilan foto.

Ingatlah untuk memverifikasi informasi ini sebelum berkunjung ke Kebun Inggit Strawberry, karena fasilitas yang tersedia mungkin berubah seiring waktu dan juga dapat bervariasi tergantung pada musim wisata atau kebijakan manajemen.

Lokasi dan Rute

Kebun Inggit Strawberry berlokasi di Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Pemda Magelang, Pemprov Jawa Tengah. Objek wisata ini menempati lereng Gunung Merbabu, menjanjikan pengalaman wisata edukatif yang menyenangkan untuk keluarga maupun grup teman.

Dari pusat Kota Magelang, kebun ini bisa diakses dengan perjalanan kira-kira 28,1 kilometer yang memakan waktu sekitar 47 menit via Jalan Magelang-Yogyakarta, Jalan Blabak-Sawangan, dan Jalan Tembus Blabak-Boyolali.

pengunjung dapat memulai perjalanan dari Kota Magelang dengan mengarah ke Jl. Pajang, kemudian terus lurus mengikuti Jl. Jend. Sudirman atau Jl. Magelang – Yogyakarta. Setelah itu, masuk ke Jl. Blabak Sawangan menuju destinasi yang berada pada ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan tidak jauh dari Ketep Pass Magelang yang juga terkenal dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau

Kebun Inggit Strawberry di Magelang menawarkan sebuah pengalaman unik dan mengesankan bagi semua pengunjung yang berkeinginan menghabiskan waktu berkualitas sambil menikmati keindahan alam. Baik Anda ingin terlibat langsung dalam petik buah, belajar tentang pertanian organik, atau hanya ingin bersantai di tengah panorama alam yang menyejukkan, Kebun Inggit Strawberry menyediakan semua itu dengan pelayanan yang ramah dan lingkungan yang nyaman. Destinasi ini tidak hanya sempurna untuk pencinta alam dan keluarga, tapi juga memberikan wawasan edukatif yang berharga tentang pentingnya pertanian berkelanjutan dalam kehidupan kita. Jadi, jika Anda berencana untuk petualangan yang berbeda dan enriching, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kebun Inggit Strawberry, tempat wisata populer di Magelang 2024, di mana kenangan manis dibuat dan dinikmati secara alami.

Leave A Comment