Lembah Pandawa “Bali Van Java” di Pandaan Pasuruan

Lembah Pandawa “Bali Van Java” di Pandaan Pasuruan

Tidak perlu memesan tiket ke Bali untuk merasakan vibe eksotis dan pemandangan yang menakjubkan. Ada Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan, sebuah permata tersembunyi di Jawa Timur yang mungkin belum mendapat sorotan yang pantas, tetapi biasanya itulah yang membuat sesuatu eksklusif, kan? Lembah Pandawa serupa dengan Bali dalam hal keindahan alam dan budaya, namun memberikan sentuhan yang segar dan autentik, menjadikannya tempat yang ideal bagi kamu yang mencari tempat tenang untuk menenangkan jiwa, menjauh dari keramaian. Dan percayalah, selama kamu berada di Lembah Pandawa, kurasa kamu akan merasakan vibe Bali yang sama, dan mencari tahu lebih dalam, koleksi cerita dan karakter unik tersendiri dari tempat ini tentunya membuat petualanganmu lebih berwarna dan bermakna.

Keunikan dan Daya Tarik Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan

Pintu masuk Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan memanjakan pengunjung dengan aura mistis dan pesona estetika ala Pura Lempuyang. Didesain dengan nuansa kuat dari arsitektur Bali, gapura besar berdetail ukiran Bali khas Pura Lempuyang menyambut setiap pengunjung. Menyerupai ‘Gerbang Surga’ ikonik Pura Lempuyang, pintu masuk ini seperti mengundang pengunjung untuk memasuki realm magis yang dipenuhi dengan keindahan alam Pasuruan dan keunikan kultur Bali. Dari gapura monumental ini, Anda akan segera merasa seperti telah memasuki sebuah dunia yang berbeda, satu yang melimpah dengan keindahan, kedamaian, dan keharmonisan alam dan budaya.

Taman Lembah Pandawa, yang mendapat inspirasi dari keagungan Pura Lempuyang, tersaji sebagai oasis ketenangan yang menggabungkan keindahan alam dan spiritualitas Bali. Desainnya yang menerapkan prinsip harmoni Ulun Danu, menciptakan suasana sakral dan kedamaian, seakan pengunjung dibawa untuk menapak tilas ke Pura Ulun Danu, sembari memandang keindahan arsitektur taman yang terstruktur serta kolam untuk berenang yang menambah nuansa kesegaran. Lembah Pandawa mengundang untuk momen refleksi, bersantai, sekaligus menciptakan kenangan tak terlupakan di tengah keharmonisan alam buatan yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan keindahan Bali yang autentik.

Wahana dan Harga Tiket di Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan

Menyusuri setiap sudut Lembah Pandawa Pandaan, Pasuruan, dipastikan akan menjadi pengalaman yang memikat dan memanjakan setiap indera. Tak sekadar menawarkan kesegaran alam, Lembah Pandawa mengundang petualangan lewat delapan wahana seru. Untuk menjamin pengalaman yang tak hanya seru tapi juga efisien, berikut detail dari setiap wahana beserta harga tiketnya:

Harga Tiket Masuk Lembah Pendawa Maret 2024

  • Harga tiket masuk: Rp 15.000 per orang.
  • Fasilitas yang didapatkan dengan tiket masuk:
    • Welcome drink gratis.
    • Akses ke fasilitas kolam renang yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Wahana

  1. Mancing
    • Wahana ini memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati hobi memancing di tengah alam yang sejuk dan udara yang segar.
    • Harga Tiket: Rp 10.000
  2. Kids Ride
    • Kids Ride adalah wahana yang didesain khusus untuk anak-anak. Dengan berbagai permainan yang menarik dan aman, Kids Ride adalah wahana yang sempurna untuk membantu anak-anak Anda mengembangkan motorik dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya sambil bermain.
    • Harga Tiket: Rp 10.000
  3. Melukis
    • Wahana ini dirancang untuk membantu para pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, untuk mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka melalui seni lukis.
    • Harga Tiket: Rp 10.000
  4. Kereta
    • Menyusuri Lembah Pandawa sambil menikmati pemandangan eksotis dari atas kereta akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
    • Harga Tiket: Rp 10.000
  5. Animal Ride
    • Wahana ini adalah interpretasi baru dari wahana klasik kuda dan kereta. Naiklah dan rasakan sensasi menunggang hewan-hewan ini sambil jalan-jalan mengelilingi Lembah Pandawa.
    • Harga Tiket: Rp 15.000
  6. Playground
    • Playground dirancang dengan konsep terbuka, menggabungkan elemen-elemen alam dengan berbagai fasilitas permainan yang menarik dan aman.
    • Harga Tiket: Rp 20.000
  7. ATV
    • Apabila Anda suka tantangan dan petualangan, wahana ATV ini pasti sangat cocok untuk Anda. Rasakan adrenalin Anda naik saat melewati medan off-road yang menantang.
    • Harga Tiket: Rp 25.000
  8. Animal Dokar
    • Selalu menyenangkan untuk dekat dengan alam dan hewan-hewan. Wahana Animal Dokar ini menawarkan pengalaman unik bertemu dan berinteraksi dengan berbagai hewan sambil menikmati perjalanan yang menyenangkan.
    • Harga Tiket: Rp 30.000
Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan Jawa Timur

Lembah Pandawa Pandaan Pasuruan Jawa Timur | Instagram ???? : @Grizellesenja

Lokasi dan Jam Operasional Lembah Pandawa

Lokasi: Terletak di wilayah Bakalan, Durensewu yang berada dalam lingkup administrasi Kecamatan Pandaan di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, dengan kode pos 67156.

Waktu Buka untuk Wisata: Objek wisata ini menyambut para pengunjung setiap hari, dimulai dari pukul 07.00 WIB di pagi hari hingga pukul 17.00 WIB di sore hari.

Waktu Operasional Restoran: Untuk yang ingin menikmati kuliner atau sekedar bersantai di resto, tersedia mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya.

Dengan suasana yang diinspirasi oleh nuansa Bali, serangkaian wahana menarik, dan harga tiket masuk yang terjangkau, Lembah Pendawa hadir sebagai opsinya yang menarik untuk piknik bersama keluarga dan teman-teman.

Untuk informasi terkini, tamu disarankan untuk menghubungi langsung Lembah Pendawa atau memeriksa melalui media atau situs web resmi mereka. Harga bisa berubah dan kemungkinan ada penawaran khusus atau paket di waktu-waktu tertentu.

| Baca :Pantai Wonogoro: Keindahan Tersembunyi di Ujung Malang yang Menawan

Rute dan Transportasi

Untuk menuju ke Lembah Pandawa di Pasuruan, Anda memiliki beberapa pilihan rute dan moda transportasi yang dapat digunakan, bergantung pada titik keberangkatan Anda:

  1. Dari Kota Surabaya:
    • Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke selatan melalui tol Surabaya-Gempol. Keluar di exit Pandaan, kemudian mengikuti arah menuju ke Pandaan dan mengambil rute menuju Durensewu, tempat Lembah Pandawa berada.
    • Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat mengambil bus atau angkutan kota yang menuju Pandaan. Setelah tiba di Pandaan, lanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkutan desa menuju Lembah Pandawa.
  2. Dari Kota Malang:
    • Jika berangkat dari Kota Malang dengan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil rute melalui Malang-Pandaan, lalu mengikuti petunjuk jalan menuju Durensewu untuk sampai ke Lembah Pandawa.
    • Dengan angkutan umum, Anda bisa mengambil bus jurusan Malang-Pandaan, setelah itu bisa melanjutkan dengan ojek atau angkutan desa hingga ke lokasi.

Perhatikan bahwa informasi ini bisa berubah, jadi disarankan untuk selalu mengecek rute terkini dan kondisi transportasi sebelum melakukan perjalanan

Terpesona dengan keindahan dan kenyamanan Lembah Pandawa, kita diingatkan akan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia. Dari gapura anggun yang disambut hangat hingga Taman yang luar biasa, tak ada yang bisa menandingi kedamaian dan vitalitas yang kita temukan di tempat yang istimewa ini. Bila Anda mencari wacana selanjutnya yang menarik dan relevan, tetap ikuti blog ini. Kami akan terus menyajikan informasi terkini dan relevan tentang destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, sambil memastikan bahwa Anda mendapatkan insight yang jelas dan mudah dipahami untuk memberikan dukungan dalam merencanakan petualangan Anda berikutnya. Sampai jumpa dalam penjelajahan selanjutnya. Selamat berpetualang dan selamat menikmati keindahan Lembah Pandawa, Pasuruan.

Leave A Comment