Pulau Cinta Gorontalo “Tempat Honeymoon Paling Romantis”

Pulau Cinta Gorontalo “Tempat Honeymoon Paling Romantis”

Pulau Cinta, terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, adalah sebuah pulau yang tak hanya memukau pengunjung dengan keindahannya yang mirip Maldives, tetapi juga kaya akan legenda romantis yang mendasarinya. Menurut cerita yang beredar, Pulau Cinta merupakan tempat rahasia di mana seorang Pangeran muda Gorontalo bertemu dengan diam-diam bersama sang kekasih, seorang putri saudagar Belanda. Di tengah konflik dan pertempuran antara Indonesia dan Belanda, cinta mereka tidak dapat disatukan, sehingga mereka memilih pulau ini sebagai tempat pertemuan rahasia mereka. Dengan kontur yang unik berbentuk hati saat dilihat dari udara, Pulau Cinta menjadi simbol abadi dari kisah cinta terlarang tersebut, serupa dengan Romeo dan Juliet versi Indonesia. Dikenal dengan keindahannya layaknya Maldives di Indonesia, pulau ini menawarkan pengalaman menginap romantis dengan pemandangan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya

Pulau Cinta kini semakin populer di Gorontalo, sejak dipromosikan di Festival Sail Tomini Boalemo beberapa tahun lalu. Apakah Anda seorang pengantin baru dan ingin memiliki pengalaman yang sempurna dengan pasangan Anda? Kemudian, merayakan cintamu bersama di Pulau ini akan menjadi pengalaman terbaikmu. Melihat nama yang dilekatkan yaitu “Cinta”, bentuk Pulau ini juga unik, dengan bentuk hati yang mencirikan pertanda cinta.

Pulau ini sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menghabiskan masa bulan madu, karena pulau ini benar-benar sepi dan tidak berpenghuni. Hal yang paling hebat adalah tentang wisata alam yang memanjakan Anda dengan sinar matahari yang cerah dan hangat dan nuansa tropis. Hanya ada 15 resort yang unik di tempat ini. Resort tersebut akan mengakomodasi kebutuhan Anda selama menginap dan menikmati nuansa cinta. Selain sisi romantis yang ditawarkan, Pulau Cinta juga memiliki pantai yang asri dengan pasir putih yang lembut, hutan hujan yang lebat dan keanekaragaman hayati.

Terus, Kalau Anda yang masih jomblo? Anda tidak perlu berkecil hati. Pulau ini ditujukan bagi semua kalangan tanpa memandang status Anda. Tapi, memang sedih jika Anda hanya melihat orang lain berpasangan sementara Anda tidak. Jadi lebih baik lagi jika Anda mencari pasangan Anda dan membawanya ke Pulau Cinta.

Daya Tarik

Berikut ini adalah beberapa daya tarik Pulau Cinta Gorontalo:

  1. Keindahan alam: Menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pantai pasir putih dan air laut berwarna biru kristal.
  2. Bentuk Unik: Pulau ini memiliki bentuk yang unik menyerupai hati, menambah efek romantis bagi para pengunjung.
  3. Legenda Romantis: Kisah legenda cinta terlarang antara Pangeran muda Gorontalo dan Putri saudagar Belanda, menambah keunikan dan daya tarik pulau ini.
  4. Lokasi Eco-Resort: Merupakan lokasi eco-resort, sebagai upaya pelestarian alam sambil memberikan fasilitas mewah bagi para pengunjung.
  5. Pengalaman autentik: Pulau ini menawarkan pengalaman yang autentik dan romantis, layaknya Maldives di Indonesia.
  6. Ketenangan: Menyerap pengunjung dengan ketenangan dan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain.
Pulau Cinta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo

Ilustrasi Resort tempat bulan madu romantis di Pulau Cinta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo

| Baca :Pantai Pohon Cinta di Pohuwato Gorontalo Tempat Wisata Favorit Berakhir Pekan

Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Pulau Cinta

1. Menikmati Pengalaman Suasana Bulan Madu yang Romantis dan Tidak Terlupakan

Sangat popular bagi pasangan yang mencari tempat bulan madu. Pulau ini diminati karena suasana yang ditawarkan sangat romantis dan berkesan dengan susunan cottage yang dibuat sedemikian rupa membentuk gambar cinta.  Dipastikan momen Anda selama berada di pulau ini akan tetap diingat.

2. Menyusuri Pulau Cinta dan Sekitarnya

Aktivitas menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan selama di berkunjung ke Pulau ini adalah menyusuri keindahan Pulau Cinta menggunakan perahu. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan pulau berpasir teluk tomini, pemandangan Pulau Bajo, dan keindahan-keindahan lainnya di sekitar Pulau Cinta.

3. Snorkeling dan Diving

Bagi Anda yang menyukai aktivitas snorkeling dan diving, Anda dapat melakukannya di Pulau ini. Di Teluk Tomini, Anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan tanpa perlu menyelam jauh ke dalam. Hanya dengan menyelam 2-3 meter saja, Anda sudah bisa melihat keberagaman biota laut yang berwarna-warni dan indah.

4. Selfie dan Fotografi

Seiring dengan saat ini social media merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, banyak orang terutama yang masih muda mencari spot-spot selfie terbaik untuk dibagikan di social media terutama instagram, facebook, pinterest, dll. Dengan harapan foto tersebut disukai banyak orang dan menjadi popular. Pulau Cinta merupakan spot selfie terbaik dan belum banyak beredar di social media. Apabila Anda selfie di sini, banyak orang akan penasaran dengan foto Anda.

5. Trekking Hutan

Bagi Anda petualang yang menyukai tantangan, di seberang Pulau terdapat hutan yang lebat. Anda dapat menjelajahi hutan ini dan Anda akan disambut penduduk setempat yang ramah.

6. Berkomunikasi dengan Suku Bajo yang sangat Ramah

Apabila Anda berkunjung ke tempat Suku Bajo, Anda akan disambut dengan ramah dan Anda akan dianggap seperti keluarga. Biasanya Suku Bajo akan menawarkan pengunjung makan di rumahnya, Anda dapat mencobanya sekalian menambah pengalaman.

Fasilitas

Terdapat Eco Resort dengan 15 cottage yang disusun membentuk gambar hati mengelilingi pulau. Cottage ini terbuat dari kayu dengan atap dari jerami. Cottage terdiri dari 3 tipe yaitu  tipe luas 92 m2 dengan 1 kamar tidur,  tipe luas 156 m2 dengan 2 kamar tidur, dan tipe luas 212 m2 dengan 3 kamar tidur. Masing-masing cottage sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi. Harga sewa berkisar antara Rp. 3.500.000 s/d Rp 5.000.000 per hari termasuk biaya transportasi dan makan 3x sehari.

Menuju Pulau Cinta

Terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, sekitar 2 jam perjalanan dari kota Gorontalo. Setelah sampai di kabupaten, Anda bisa langsung menuju ke Kecamatan Tilamuta dan mencari lokasi wisata Bolihutuo. Di sini, Anda bisa menyewa jasa kapal untuk menyeberang ke Pulau Cinta. Dibutuhkan hanya 15 menit untuk bisa sampai di lokasi tujuan pulau yang romantis ini

Leave A Comment