Temukan Keajaiban Dunia di Sarae Hills: Permata Wisata Terbaru di Bandung

Temukan Keajaiban Dunia di Sarae Hills: Permata Wisata Terbaru di Bandung

Kota Bandung, yang terkenal dengan julukan “Paris van Java”, selalu berhasil memikat hati para wisatawan dengan keindahan alamnya yang memukau, udara sejuk, serta kuliner yang lezat dan beragam. Tak hanya itu, Bandung juga terus berinovasi menghadirkan destinasi wisata baru yang menawarkan pengalaman unik bagi setiap pengunjungnya. Salah satu tambahan terbaru dalam daftar panjang tempat wisata menarik di Bandung adalah Sarae Hills.

Sarae Hills Lembang muncul sebagai oase baru bagi pencinta wisata yang mengidamkan pengalaman berbeda. Lokasi ini bukan sekadar taman atau kebun, melainkan sebuah kompleks wisata yang menggabungkan seni, budaya, dan rekreasional dalam satu tempat. Berbeda dari destinasi lainnya di Bandung, Sarae Hills menawarkan eksplorasi dan pengalaman bertema landmark dunia yang dirancang dengan detail dan estetika tinggi, menyajikan dunia dalam genggaman di tengah kesejukan kota Bandung.

Sejarah dan Konsep di Balik Sarae Hills

Sarae Hills Bandung adalah sebuah konsep wisata yang terinspirasi oleh aspirasi untuk mencipta sebuah ruang di mana pengunjung dapat mengalami keajaiban dan keindahan ikon terkenal dunia tanpa harus meninggalkan Indonesia. Sejarahnya dimulai sebagai sebuah visi untuk menghidupkan budaya dan warisan dunia dalam sebuah lingkungan yang akrab dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, khususnya penduduk lokal dan turis yang berkunjung ke Bandung.

Dengan mengusung tema landmark dunia, Sarae Hills dirancang untuk menjadi showcase arsitektur global yang mengagumkan, memungkinkan para pengunjung merasakan esensi dari setiap bangunan dan struktur bersejarah yang direplikasi dengan detail dan perhatian. Sarae Hills tidak hanya fokus pada keindahan visual bangunan itu sendiri, tetapi juga menanamkan nilai budaya dan sejarah yang terkait dengan setiap landmark tersebut.

Lokasi dan Cara Terbaik untuk Menuju ke Sarae Hills

Sarae Hills terletak di kawasan Lembang, yakni Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391,  Sebuah daerah yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan dan merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Sangat mudah untuk mencapai Sarae Hills dari pusat kota Bandung; ini bisa diakses melalui beberapa rute:

Dari Bandara Husein Sastranegara:

Menggunakan Mobil atau Taksi: Ambil Jalan Pajajaran dan lanjutkan ke Jalan Pasir Kaliki. Ikuti Jalan Sukajadi ke Jalan Setiabudi. Teruskan perjalanan di Jalan Setiabudi hingga mencapai Sarae Hills. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 30-40 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Dari Stasiun Kereta Api Bandung (Stasiun Hall):

Menggunakan Mobil atau Taksi: Mulai dari Jalan Kebon Kawung, belok kiri ke Jalan Stasiun Barat. Lanjutkan ke Jalan Naripan dan ambil Jalan Merdeka. Dari Jalan Merdeka, belok kanan ke Jalan Diponegoro, kemudian ke Jalan Ir. H.Djuanda (Dago) hingga bertemu Jalan Setiabudi. Ikuti Jalan Setiabudi hingga Sarae Hills. Waktu tempuh berkisar 20-30 menit, bergantung pada kondisi lalu lintas.

Dengan Transportasi Umum:

Bus/Kendaraan Umum: Menggunakan transportasi umum mungkin akan lebih sulit karena keterbatasan akses langsung. Anda mungkin perlu menggunakan kombinasi angkot atau bus kota dengan beberapa kali pindah kendaraan untuk mendekati Sarae Hills, kemudian mungkin berjalan kaki atau mengambil ojek untuk sampai ke lokasi. Sistem bus kota seperti Bus Bandung (Damri atau angkot) dapat membawa Anda ke arah Setiabudi, tetapi berikan perhatian khusus pada rute masing-masing.

Koordinat GPS atau alamat yang tepat dapat dicari di aplikasi navigator seperti Google Maps untuk memudahkan perjalanan anda menuju Sarae Hills. Dianjurkan untuk memeriksa kondisi lalu lintas pada hari kunjungan Anda agar dapat memilih waktu keberangkatan terbaik, mengingat kawasan Lembang terkadang mengalami kepadatan lalu lintas, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Landmark-Landmark Menarik di Sarae Hills

Sarae Hills membawa angin segar bagi industri pariwisata di Bandung dengan menghadirkan replika landmark dunia yang ikonik, memberikan peluang bagi pengunjung untuk “berkeliling dunia” dalam satu hari. Berikut adalah beberapa landmark menarik yang bisa Anda temukan di Sarae Hills:

Replika Golden Gate

Salah satu atraksi utama di Sarae Hills adalah replika jembatan Golden Gate, sebuah ikon kota San Francisco, Amerika Serikat. Replika ini dibangun dengan detail yang mengagumkan, menciptakan kesan seperti berada di jembatan aslinya. Pengunjung dapat berjalan di atas jembatan replika ini, menikmati pemandangan sekitarnya yang indah, dan tentu saja, mengambil foto seolah-olah mereka sedang berada di San Francisco.

Eksplorasi Replika Colosseum

Replika Colosseum di Sarae Hills memungkinkan pengunjung untuk merasakan kemegahan salah satu amfiteater terbesar dan paling terkenal dari zaman Romawi. Dengan detail arsitektural yang mengesankan, pengunjung dapat merasakan atmosfer historis dan budaya yang tebal, seolah-olah telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu Italia.

WOW (World of Wonders) Sarae Hills

WOW (World of Wonders) Sarae Hills Tempat ini menjadi cocok untuk kegiatan berfoto dengan bangunan ikonik dunia dan berbagai aktivitas anak-anak seperti wahana outbound dan bermain di indoor playground. Selain itu, terdapat Dago Bakery Punclut Cafe sebagai tempat nongkrong nyaman dengan pilihan makanan dan minuman yang menggugah selera

D’DieuLand

D’DieuLand di Kawasan Wisata Sarae Hills Punclut Bandung merupakan surga bagi anak-anak dengan berbagai atraksi yang ditawarkannya. Tempat ini menyediakan wahana outbound yang menarik seperti jembatan gantung dan flying fox, serta menyuguhkan permainan menyenangkan seperti mandi bola, arena trampolin, dan perosotan tinggi yang pasti disukai anak-anak. D’DieuLand juga menawarkan spot foto yang instagramable, membuatnya menjadi tempat yang sempurna tidak hanya untuk bermain tetapi juga untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Selain itu, ada juga area untuk orang tua yang ingin menikmati waktu sambil menunggu anak-anak bermain, dengan penyediaan ayunan besar yang terletak di pinggir tebing untuk menambah adrenalin. Tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman, sehingga semua kebutuhan pengunjung dapat terpenuhi dengan baik.

Dago Bakery Punclut Cafe

Dago Bakery Punclut Cafe merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik di Kawasan Wisata Sarae Hills Punclut Bandung, menawarkan pengalaman menikmati aneka roti dan kudapan lezat dalam suasana yang nyaman dan estetik. Tempat ini dirancang dengan konsep bangunan khas Eropa yang elegan, membuat setiap pengunjung merasa seolah-olah sedang berada di benua biru. Interior cafe ini dipenuhi dengan dekorasi yang menawan dan tempat duduk yang nyaman, menjadikannya spot yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang indah. Selain itu, Dago Bakery juga menawarkan berbagai pilihan roti dan pastry yang dibuat dengan bahan berkualitas, ditambah dengan pilihan kopi dan minuman lainnya yang bisa dinikmati di tengah udara sejuk khas Bandung. Dago Bakery Punclut Cafe tidak hanya menjadi tempat yang tepat untuk menikmati waktu bersantai tetapi juga menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan bagi semua pengunjung.

Sudut Pandang

Sudut Pandang di Sarae Hills Punclut Bandung merupakan destinasi populer di kalangan anak muda yang mencari tempat nongkrong dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang menawan. Dengan konsep bangunan yang dominan berwarna putih dan mayoritas area yang dibuat outdoor, Sudut Pandang menawarkan suasana yang santai dan segar bagi para pengunjungnya. Tempat ini terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Sudut Cerita adalah sebuah zona interaktif yang menampilkan multimedia dan memiliki tujuh ruangan yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Sementara itu, Sudut Rasa menawarkan sebuah restoran dan cafe yang terletak di bagian atas dengan pilihan tempat duduk indoor dan outdoor. Keunikan dari area outdoor ini terletak pada tempat duduk yang mengelilingi kolam dan desain Igloo eksklusif yang dapat menampung hingga 8 orang, menjadikannya pilihan yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Dengan menu makanan dan minuman yang beragam, Sudut Rasa sangat direkomendasikan untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Bandung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan tempat wisata keluarga yang menarik di Sarae Hills Punclut, Bandung. Setelah pengunjung menikmati waktu di WOW Sarae Hills dengan berbagai aktivitas foto, mereka dapat mengunjungi Lereng Anteng untuk bersantai dan mengisi perut. Restoran ini memiliki desain sederhana dan nuansa homey, menawarkan tempat duduk lesehan serta beanbag yang menambah kenyamanan saat bersantai layaknya di bawah kaki gunung. Dengan menu yang menggabungkan kearifan lokal dan cita rasa yang lezat, Lereng Anteng menyajikan makanan dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 60.000, serta minuman mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 40.000. Tak hanya makanan berat, pengunjung juga bisa menikmati cemilan dan kopi sambil memandangi pemandangan alam yang indah. Jam operasional Lereng Anteng adalah Senin-Kamis dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dan Jumat-Minggu serta hari libur dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 saat akhir pekan dan hari libur.

Atraksi Lainnya yang Memikat

Selain Golden Gate dan Colosseum, Sarae Hills juga menyajikan berbagai atraksi lainnya yang tak kalah memikat:

  • Menara Eiffel: Replika ikonik dari Paris, Prancis, ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan “kota cinta” dari ketinggian, dilengkapi dengan lampu-lampu yang menawan di malam hari.
  • Taj Mahal: Kemegahan arsitektur India diwakili oleh replika Taj Mahal, dimana pengunjung bisa merasakan nuansa romantis dan cerita sejarah di balik salah satu keajaiban dunia ini.
  • Kanal Venesia: Rasakan pengalaman menyusuri kanal ala Venesia dengan gondola, menambah kesan romantis di tengah sejuknya udara Bandung.
Sarae Hills Lembang Bandung Jawa Barat

Sarae Hills Lembang Bandung Jawa Barat | Google Map – Kontributor : Silvia Margaretha

Fitur-Fitur Unik yang Membuat Sarae Hills Berbeda

Sarae Hills menawarkan lebih dari sekadar pengalaman berfoto, berikut ini adalah beberapa fitur unik yang membuatnya berbeda dari tempat wisata lain di Bandung:

  • Edukasi Budaya dan Sejarah: Di setiap landmark, pengunjung disuguhkan informasi sejarah dan budaya yang mendalam, meningkatkan apresiasi terhadap warisan dunia.
  • Pemandangan dan Lanskap Alam: Terletak di kawasan Lembang, pengunjung bisa menikmati panorama alam yang luar biasa dari setiap sudut Sarae Hills.
  • Fasilitas Modern dan Terintegrasi: Dilengkapi dengan fasilitas modern seperti area kuliner, tempat istirahat, hingga area bermain anak, menjadikan Sarae Hills destinasi yang ramah untuk semua kalangan usia.

Dengan kombinasi unik dari edukasi, rekreasional, dan keindahan alam, Sarae Hills sejatinya adalah sebuah kanvas di mana setiap pengunjung dapat melukis pengalaman mereka sendiri, menjadikannya sebuah permata baru di Bandung yang menarik untuk dijelajahi.

Aktivitas Menarik di Sarae Hills

Sarae Hills menawarkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berkunjung:

Berbagai Aktivitas yang Dapat Dilakukan

  • Berjalan-jalan melewati landmark: Nikmati hamparan landmark dunia dengan berjalan santai atau bersepeda, sambil menyerap informasi sejarah dan budaya setiap bangunan.
  • Menikmati kuliner: Cicipi berbagai sajian kuliner lokal hingga internasional yang tersedia di area food court atau kafe di Sarae Hills.
  • Mengikuti tur terpandu: Dapatkan wawasan lebih dalam tentang setiap landmark dengan mengikuti tur terpandu yang diberikan oleh pemandu yang berpengetahuan.
  • Kegiatan anak-anak: Sarae Hills juga menyediakan area permainan bagi anak-anak, dimana mereka bisa bermain sambil belajar tentang dunia di sekitar mereka.

Spot Foto yang Instagrammable

  • Di depan replika landmark: Setiap replika landmark menyediakan spot foto yang sempurna dengan sudut pandang yang telah dipikirkan untuk estetika foto.
  • Di taman bunga: Taman bunga yang dirancang dengan indah seringkali menjadi latar bagi para pengunjung yang ingin menambah koleksi foto Instagram mereka.
  • Dengan patung-patung tematik: Patung-patung kreatif dan instalasi seni yang tersebar di Sarae Hills juga memberikan kesempatan untuk foto yang unik.

Kerajinan Tangan dan Seni yang Tersedia

  • Pasar kerajinan tangan: Temukan kerajinan tangan lokal yang menarik, seperti batik, wayang, dan aksesoris tradisional, yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan atau suvenir.
  • Toko suvenir: Sediakan waktu untuk mampir ke toko suvenir di mana Anda bisa membeli replika miniatur dari landmark, serta barang-barang seni khas Bandung.

Fasilitas

  • Pusat informasi dan layanan pelanggan: Untuk kenyamanan pengunjung, Sarae Hills dilengkapi dengan pusat informasi yang siap membantu menjawab segala pertanyaan.
  • Tempat acara: Sarae Hills seringkali menjadi tuan rumah untuk berbagai acara khusus seperti festival budaya, pameran seni, dan pertunjukan musik, yang menambah keseruan kunjungan.
  • Fasilitas istirahat: Berbagai spot istirahat ditempatkan secara strategis untuk memastikan pengunjung bisa bersantai selama mengunjungi area tersebut.

Dengan kombinasi pengalaman visual yang mengagumkan, aktivitas interaktif, dan fasilitas yang lengkap, Sarae Hills menawarkan sesuatu yang unik dan menarik bagi setiap pengunjung yang mencari pengalaman baru dan beragam di Bandung.

Tips Wisata ke Sarae Hills

Saran Terbaik untuk Pengunjung:

  • Waktu Kunjungan Ideal: Pagi hari saat buka atau sore hari untuk menikmati senja, menghindari keramaian dan cuaca yang terlalu panas.
  • Barang yang Harus Dibawa: Bawa topi, kacamata hitam, dan sunscreen untuk perlindungan dari matahari. Jangan lupa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen, serta botol air minum yang bisa diisi ulang untuk tetap terhidrasi.

Tiket Masuk dan Jam Operasional:

  • Harga Tiket Masuk Sarae Hills Lembang April 2024 :  harga tiket bagi dewasa dan anak berusia 3 tahun ke atas adalah Rp50,000. Namun, untuk masuk ke kawasan kafe dan restoran di Sarae Hills, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Kisaran harga umumnya bisa gratis hingga Rp90,000, tergantung pada area spesifik dari Sarae Hills dan aktivitas yang ingin Anda lakukan, Sebaiknya cek website resmi  saraehills.com atau kanal media sosial Sarae Hills untuk informasi terkini mengenai harga tiket masuk dan promosi seperti di tiket.com, traveloka atau tripadvisor
  • Jam Operasional: 08.00-21.00 WIB  baik Weekday dan weekend

Review Pengunjung

Berikut ini adalah contoh 5 review pengunjung tentang Sarae Hills Bandung yang dibuat untuk memberi gambaran tentang pengalaman pengunjung secara umum:

  1. Review oleh Anita S.
    “Tempat yang luar biasa untuk bersantai dari hiruk pikuk kota. Sarae Hills menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar, sangat cocok untuk keluarga. Anak-anak saya senang bermain di area outdoor sementara kami menikmati kopi di kafe. Pasti akan kembali!”
  2. Review oleh Rizky D.
    “Menikmati kunjungan saya di Sarae Hills, tempatnya sangat terawat dengan taman yang bagus. Ideal untuk foto-foto dan cukup banyak tempat duduk untuk menghabiskan waktu membaca atau sekedar menikmati suasana. Kafe onsite menawarkan pilihan makanan dan minuman yang lezat.”
  3. Review oleh Jessica T.
    “Pertama kali ke Sarae Hills dan terkesan dengan pelayanan staf. Mereka sangat ramah dan informatif. Tidak hanya itu, kebersihan area juga terjaga. Tempat yang sempurna untuk melepas penat dan juga sangat instagramable!”
  4. Review oleh Budi K.
    “Saya mengharapkan lebih banyak dari Sarae Hills. Walaupun pemandangannya bagus, tapi agak sulit mencari parkir ketika ramai. Mungkin mereka perlu memperbanyak fasilitas parkir atau menyediakan alternatif transportasi ke area tersebut.”
  5. Review oleh Lina M.
    “Sarae Hills adalah tempat yang bagus untuk menikmati alam. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berjalan-jalan di jalur setapak, piknik, atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan gunung. Cafe di lokasi juga cozy dengan banyak pilihan kudapan dan minuman segar.”

Harap diperhatikan bahwa review di atas adalah contoh dan tidak merujuk pada individu nyata atau review sebenarnya. Untuk mendapatkan ulasan yang lebih otentik dan terbaru, Anda bisa mengunjungi platform review seperti Google reviews, TripAdvisor, atau media sosial tempat pengguna membagikan pengalaman mereka secara langsung.

Rekomendasi Tempat Makan dan Akomodasi

Rumah Makan Dekat Sarae Hills

Berikut adalah rekomendasi Rumah makan yang populer dekat Sarae Hills di Bandung.

  1. Lereng Anteng Panoramic Coffee
    • Alamat: Jl. Pagermaneuh No.57, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
    • Fasilitas: Pemandangan alam, tempat duduk outdoors, area parkir.
    • Menu: Berbagai pilihan kopi, makanan berat, dan camilan.
    • Review: Biasanya mendapat ulasan yang baik karena suasananya yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  2. Dusun Bambu Family Leisure Park
    • Alamat: Jl. Kolonel Masturi KM. 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat.
    • Fasilitas: Pemandangan alam, area bermain keluarga, tempat duduk yang nyaman.
    • Menu: Menu tradisional dan internasional, variasi makanan dan minuman.
    • Review: Pengunjung seringkali puas dengan lingkungan alam dan banyaknya pilihan kegiatan sambil menikmati makanan.
  3. Tafso Barn
    • Alamat: Jl. Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.
    • Fasilitas: Suasana pedesaan, area parkir, venue untuk acara.
    • Menu: Makanan Indonesia dan Barat.
    • Review: Ulasan seringkali positif, dengan pengunjung yang menikmati suasana dan rasa makanan.
  4. The Peak Resort Dining
    • Alamat: Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga KM. 6,8 No.388, Bandung.
    • Fasilitas: View kota Bandung, nuansa mewah, pilihan dining indoor dan outdoor.
    • Menu: Hidangan steak, seafood, serta masakan Eropa dan Asia.
    • Review: Tempat ini terkenal dengan pemandangan malam kota Bandung yang memesona dan kualitas makanan, namun harganya relatif lebih tinggi.
  5. Kampung Daun Culture Gallery & Café
    • Alamat: Jl. Sersan Bajuri Km. 4,7 No.88, Bandung.
    • Fasilitas: Nuansa alam dengan konsep kampung, pertunjukan seni dan musik.
    • Menu: Menu khas Sunda dan Indonesia, beserta beberapa pilihan internasional.
    • Review: Secara umum mendapatkan review yang baik untuk suasana dan makanannya, tetapi bisa cukup ramai pada akhir pekan.

Hotel Dekat Sarae Hills

Berikut adalah rekomendasi 5 hotel dekat Sarae Hills di Bandung yang diambil berdasarkan informasi dari sumber yang tersedia. Harap diperhatikan bahwa informasi fasilitas dan ulasan pengunjung bersifat umum dan dapat berubah sesuai dengan kondisi terkini hotel atau pengalaman individu pengunjung.

  1. The Gaia Hotel Bandung
    • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No. 430, Bandung 40143, Indonesia
    • Fasilitas: Arsitektur modern dengan banyak area hijau, staff yang ramah, suasana yang nyaman.
    • Review Pengunjung: Pengunjung memuji arsitektur hotel dan keramahan stafnya.
  2. Janèvalla Bandung
    • Alamat: Jl. Aceh No.65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
    • Fasilitas: Aturan fleksibel untuk check-in dan check-out, membuat tamu merasa anti rugi karena dapat staycation selama 24 jam penuh.
    • Review Pengunjung: Pengunjung umumnya menyukai aturan check-in dan check-out yang fleksibel.

Sarae Hills membuka kesempatan untuk menjelajahi keindahan arsitektur dan budaya dunia tanpa perlu pergi jauh. Dengan aktivitas yang beragam dan cocok untuk segala usia, Sarae Hills menjadi destinasi wisata yang menyenangkan bagi keluarga, pasangan, atau untuk diri sendiri. Dari berfoto dengan latar replika landmark terkenal hingga menikmati kuliner lezat, pengalaman Anda di Sarae Hills akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jadikan Sarae Hills tujuan berikutnya dalam petualangan wisata Anda!. kami sangat mengapresiasi jika Anda mau berbagi pengalaman dan foto perjalanan Anda. Atau jika ada tempat tertentu di Sarae Hills yang ingin Anda rekomendasikan kepada pembaca lain, jangan ragu untuk meninggalkan komentar. Mari berbagi inspirasi wisata untuk memperkaya pengalaman kita semua!

Leave A Comment