HeHa Waterfall Puncak Bogor : Harga Tiket, Wahana dan Spot Foto Instagammable

HeHa Waterfall Puncak Bogor : Harga Tiket, Wahana dan Spot Foto Instagammable

Berlokasi di tengah hamparan pesona alam Puncak, Bogor, HeHa Waterfall Puncak Bogor dengan bangga menampilkan keajaiban rekayasa yang memukau, sebuah air terjun buatan yang megah dengan lebar 90 meter dan ketinggian mencapai 40 meter, bahkan telah memenangkan penghargaan rekor MURI atas pencapaian ini, yang mengukuhkan dirinya sebagai air terjun terbesar di Indonesia saat ini. Bukan hanya sebuah prestasi dalam dunia rekayasa dan arsitektur, air terjun HeHa Bogor juga menjadi simbol dari keindahan yang bisa diciptakan melalui harmonisasi antara seni dan teknologi, memberikan kepada para pengunjung tidak hanya panorama yang spektakuler, tetapi juga pelarian yang sempurna dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Wahana Menarik di HeHa Waterfall

  • Air Terjun Buatan: Dibangun sebagai pusat perhatian, air terjun ini menawarkan suasana relaksasi dengan duduk di kursi melingkar disekitar atau sekedar berjalan-jalan di sekitar air terjun.
  • Spot Foto: Dengan layout yang menawan, HeHa Waterfall menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto, baik di siang hari maupun malam hari dengan penerangan yang membuat suasana menjadi semakin syahdu.
  • Wahana Permainan: Dijadwalkan untuk 2024, akan ada tambahan area bermain anak-anak dan ATV yang seru.

Jam Operasional & Harga Tiket HeHa Waterfall

  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB, Weekend: hingga pukul 23.00 WIB
  • Harga Tiket HeHa Waterfall Bogor April 2024: Rp 20.000 (hari kerja) dan Rp 25.000 (akhir pekan) per orang.

Fasilitas Pendukung

  • Penginapan: Mulai 2024, penginapan dalam bentuk cabin suites atau glamping akan tersedia untuk pengalaman yang lebih eksklusif.
  • Restoran: Menyediakan berbagai pilihan makanan, dengan VIP Dining tersedia untuk pembelian Rp300.000 hingga Rp500.000.
  • Food Stall: Menawarkan aneka makanan ringan tepat di pintu masuk.
  • Toko Suvenir: Beragam merchandise khas HeHa Waterfall dapat ditemukan sebagai kenang-kenangan.

HeHa Waterfall Bogor, sebuah tambahan menarik bagi daftar tempat wisata di Cisarua, Kabupaten Bogor, hadir dengan kombinasi menarik antara keindahan alam dan fasilitas modern. tempat ini menyediakan glamping atau Cabin Suites dan area bermain anak. Selain itu, akan ada juga ATV dan shuttle service untuk kemudahan akses pengunjung.

Tips

  1. Pilih Hari Kerja untuk Kunjungan: Untuk menghindari kemacetan khas akhir pekan, disarankan untuk berkunjung saat hari kerja. Dengan berlokasi di daerah Cisarua yang populer, mengatur keberangkatan lebih awal dapat membantu mengoptimalkan waktu kunjungan.
  2. Kenakan Pakaian Terbaik Anda: Dengan banyaknya spot foto estetis, pengunjung diimbau untuk tampil maksimal menggunakan pakaian terbaik mereka untuk menghasilkan foto yang indah.
  3. Gunakan Kendaraan Pribadi: Mengingat akses transportasi umum masih terbatas, membawa kendaraan pribadi menjadi pilihan terbaik. Lokasi juga dilengkapi dengan area parkir luas untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Siapkan Uang Cukup: Dengan tiket masuk berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per orang, serta banyaknya stall makanan dan restoran, membawa uang tunai atau non-tunai yang cukup penting untuk menjamin kebutuhan selama kunjungan terpenuhi.
  5. Jangan Datang Sendiri: Mendatangi tempat ini bersama teman atau keluarga tidak hanya membuat perjalanan lebih menyenangkan tapi juga praktis saat ingin mengambil foto di banyak spot indah.

Alamat, Rute dan Transportasi

Lokasi Jalan Kapten Harun Kabir, Kp. Baru, RT.003/RW.004, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Anda memiliki beberapa pilihan rute dan transportasi, tergantung dari lokasi keberangkatan Anda:

Dari Jakarta:

  • Mobil Pribadi: Dari Jakarta, Anda bisa mengambil Tol Jakarta-Jagorawi, keluar di pintu Tol Ciawi, lalu melanjutkan perjalanan menuju Puncak. Setelah itu, ikuti petunjuk arah menuju Jalan Kapten Harun Kabir di Cisarua. Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam, tergantung pada kondisi lalu lintas.
  • Bus: Dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus, naik bus yang menuju Bogor. Setelah itu, Anda bisa berganti bus yang menuju kearah Cisarua/Puncak dan minta turun di dekat Jalan Kapten Harun Kabir atau sesuai petunjuk dari kondektur bus. Anda mungkin perlu mengambil ojek atau transportasi online untuk mencapai lokasi pasti dari pemberhentian bus.

Dari Bandung:

  • Mobil Pribadi: Menggunakan jalur Puncak melalui Cianjur adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang dari Bandung. Perjalanan melalui Jalan Raya Puncak akan membawa Anda ke HeHa Waterfall dengan mengikuti petunjuk arah ke Cisarua.
  • Bus: Anda dapat mengambil bus jurusan Bandung – Bogor, kemudian dari Bogor, lanjut menggunakan bus kecil atau angkutan umum yang menuju kearah Cisarua/Puncak.

Sebagai mahakarya yang memadukan seni, teknologi, dan keindahan alam, HeHa Waterfall menjadi permata di hati Puncak Bogor, memberikan pengalaman yang sulit dilupakan bagi setiap pengunjung. Dengan perpaduan panorama alam yang mengesankan, gemercik air terjun buatan yang megah, dan suasana yang menyegarkan, tempat ini memang layak untuk dicatat dalam daftar destinasi wisata di puncak bogor April 2024 yang harus dikunjungi. Baik untuk memperingati momen khusus bersama orang terkasih, mengambil latar foto yang menakjubkan, atau sekedar menarik nafas lega dari penatnya rutinitas sehari-hari, HeHa Waterfall di Puncak Bogor siap menjadi latar bagi kenangan indah tak terlupakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keajaiban ini langsung, dan biarkan diri Anda terhanyut dalam pesona air terjun terbesar di Indonesia ini.

Leave A Comment