Senja Romantis di Tenda Obelix Hills Jogja: Pesona Sunset dan Fotografi

Senja Romantis di Tenda Obelix Hills Jogja: Pesona Sunset dan Fotografi

Obelix Hills merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Terletak di Yogyakarta, khususnya di area Gunungkidul yang terkenal dengan keindahan alamnya, Obelix Hills menyuguhkan sebuah paduan antara fasilitas modern dan keelokan panorama alami khas dataran tinggi. Dengan kontur bukit yang menawan serta udara sejuk pegunungan, tempat ini menjadi tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Diberi nama yang terinspirasi dari karakter komik Gaul kuno, Obelix, tempat ini tidak hanya menyedot perhatian karena pemandangannya yang instagrammable, tetapi juga karena arsitekturnya yang unik serta array aktivitas yang bisa dinikmati di sana. Baik pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati matahari terbenam, atau mereka yang ingin memacu adrenalin dengan kegiatan outdoor, Obelix Hills menjanjikan pengalaman yang kaya akan kesan dan memori.

Daya Tarik Obelix Hills

Obelix Hills menawarkan beragam daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari Obelix Hills yang patut untuk dijelajahi:

  1. Pemandangan Alam yang Memukau: Dikelilingi oleh perbukitan dan vegetasi yang hijau, Obelix Hills menawarkan pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata. Para pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbenam atau fajar yang menakjubkan dari titik-titik tertinggi di area ini.
  2. Arsitektur dan Desain Unik: Terinspirasi dari karakter komik khas Gaul, arsitektur dan desain di Obelix Hills sangat unik dan menarik. Penggunaan batu alam dan elemen-elemen alam dalam konstruksi menambah keunikan dan daya tarik visual dari tempat ini.
  3. Spot Foto Instagrammable: Dengan kombinasi pemandangan alam yang indah dan struktur bangunan yang unik, Obelix Hills menjadi surga bagi para pencinta fotografi. Setiap sudutnya menawarkan latar foto yang spektakuler, sempurna untuk memperkaya galeri Instagram.
  4. Aktivitas Outdoor: Bagi pengunjung yang mencari sensasi adrenalin, Obelix Hills juga menyediakan berbagai aktivitas outdoor. Mulai dari flying fox, bersepeda bukit, hingga trekking ringan, kegiatan-kegiatan ini menawarkan cara berbeda dan menarik untuk menikmati keindahan alam sekitar.
  5. Kafe dan Restoran: Setelah lelah menjelajah, pengunjung dapat bersantai di kafe atau restoran yang tersedia di Obelix Hills. Menawarkan pilihan makanan dan minuman yang lezat dengan pemandangan alam yang tidak kalah menakjubkan, membuat pengalaman bersantap menjadi lebih istimewa.
  6. Acara dan Festival: Obelix Hills seringkali menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara dan festival, mulai dari musik, budaya, hingga acara kuliner. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati hiburan serta mengenal lebih dekat kekayaan budaya lokal.

Dengan kombinasi daya tarik alam, arsitektur, kegiatan, dan fasilitas pendukung, Obelix Hills berhasil memposisikan diri sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta.

Atraksi dan Aktivitas

Menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas yang menarik dan menyenangkan bagi pengunjung dari semua usia. Berikut adalah beberapa atraksi dan aktivitas yang bisa dinikmati di Obelix Hills:

  1. Menikmati Panorama Alam: Salah satu atraksi utamanya adalah pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat menjelajahi area dan menemukan spot terbaik untuk melihat panorama perbukitan dan vegetasi hijau yang luas, termasuk momen matahari terbit atau terbenam yang spektakuler.
  2. Spot Foto: Terkenal dengan banyaknya spot foto yang ‘instagrammable’. Dengan latar belakang alam dan struktur arsitektur yang unik, pengunjung dapat berkreasi mengambil foto untuk kenang-kenangan atau unggahan di media sosial.
  3. Atraksi Udara: Bagi yang menyukai tantangan, Menyediakan aktivitas flying fox yang menawarkan sensasi terbang melintasi pemandangan alam yang indah. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk melihat keindahan area dari ketinggian.
  4. Bersepeda: Area sekitar tempat wisata jogja yang instagramable ini juga sangat cocok untuk dijelajahi dengan bersepeda. Dengan menyediakan jalur sepeda yang menantang, pengunjung dapat menikmati kesegaran udara pegunungan sambil berolahraga.
  5. Kafe dan Restoran: Setelah lelah beraktivitas, pengunjung dapat mengunjungi kafe atau restoran yang ada di Obelix Hills untuk beristirahat dan menikmati berbagai hidangan lezat. Dengan pemandangan alam yang menenangkan, pengalaman bersantap menjadi lebih istimewa.

Berbagai atraksi dan aktivitas di Obelix Hills menjadikannya tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan atau teman, serta menciptakan memorabilia yang bernilai selama berada di Yogyakarta.

Spot Foto dan Video Menarik di Obelix Hills

Menawarkan berbagai spot foto dan video yang menarik dan instagrammable, menjadikannya destinasi yang sempurna bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen spesial. Berikut beberapa spot foto dan video paling menarik :

  1. Galeri Batu: Dengan latar belakang bebatuan alam yang tersusun secara estetik, Galeri Batu menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto. Pencahayaan alami yang disaring melalui celah-celah batu menambah keindahan fotografi di lokasi ini.
  2. Gedung Kaca: Struktur modern dari gedung kaca dengan pemandangan alam Yogyakarta di belakangnya menawarkan kontras yang menarik dan latar belakang foto yang unik untuk pengunjung.
  3. Jembatan Kayu: Berlokasi di atas lembah dengan pemandangan hutan dan perbukitan, jembatan kayu di Obelix Hills menawarkan spot foto yang sangat instagrammable, terutama saat matahari terbenam atau terbit yang menciptakan siluet dramatis.
  4. Spot Sunset dan Sunrise: Terkenal dengan spot matahari terbit dan terbenamnya yang menakjubkan. Spot ini memberikan latar belakang langit yang dicat dengan warna-warna hangat dan mempesona, cocok untuk sesi foto yang romantis dan mengesankan.
  5. Taman Bunga: Untuk suasana yang lebih ceria dan penuh warna, taman bunganya menawarkan background yang sempurna dengan beragam jenis bunga yang mekar dan terawat dengan indah.
  6. Area Dekorasi Unik: Terdapat beberapa area dalam Area Wisata yang dihiasi dengan dekorasi unik dan artistik, seperti instalasi seni, patung, dan ornamen khas yang menambah daya tarik estetika untuk setiap foto.
  7. Area Perkemahan: Bagi yang menyukai nuansa alam, area perkemahan dengan latar belakang perbukitan hijau dan langit biru memberikan kesan yang natural dan segar untuk sebuah sesi foto outdoor.

Ketika berkunjung ke Obelix Hills, sangat disarankan untuk menjelajahi setiap sudutnya karena hampir di setiap tempat Anda bisa menemukan spot foto yang menarik dan unik. Pastikan baterai kamera atau ponsel Anda terisi penuh untuk mengabadikan setiap momen indah

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Obelix Hills cukup lengkap untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas utamanya:

  • Restoran: Terdapat beberapa restoran yang menawarkan berbagai pilihan kuliner, baik masakan lokal maupun internasional.
  • Area Parkir: Fasilitas parkir yang luas, dapat menampung mobil dan bus secara nyaman.
  • Spot Foto: Obelix Hills dikenal dengan panorama alamnya yang indah, menyediakan banyak lokasi dan sudut yang ideal untuk berfoto.
  • Gazebo: Beberapa gazebo tersedia di area ini, memberikan tempat yang nyaman untuk bersantai sembari menikmati pemandangan.
  • Live Music: Pada saat-saat tertentu, terdapat pertunjukan musik live untuk menghibur pengunjung.
  • Toilet: Fasilitas toilet modern dan bersih tersedia untuk keperluan pengunjung.
  • Souvenir Shop: Toko souvenir menawarkan berbagai barang khas daerah yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau hadiah.
  • Ruang Serbaguna: Tersedia ruang yang bisa disewa untuk mengadakan acara seperti pertemuan, gathering, atau acara keluarga.
  • Taman: Area terbuka yang hijau memberikan suasana nyaman dan segar, cocok untuk bersantai.
  • Fasilitas seperti tenda putih raksasa Three Mountains Tent, Rock Bar, Picnic on The Sky, dan area terbuka The Plaza of Star.

Fasilitas-fasilitas ini membuat Obelix Hills tidak hanya menjadi tempat yang cocok untuk touring atau fotografi, tetapi juga tempat yang ideal untuk mengadakan acara khusus, pertemuan keluarga, atau sekadar menikmati hari bersama teman dan keluarga di tengah pemandangan alam yang indah.

Jam Operasional dan Estimasi Biaya

Harga tiket masuk Obelix Hills Mei 2024

  • Senin-Jumat:
    • 10:00-15:00: Rp15.000/orang
    • 15:00-21:00: Rp20.000/orang
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur:
    • 07:00-21:00: Rp20.000/orang

Tarif Spot Foto dan Wahana

  • The Swings: Ayunan setinggi 12 meter di pinggir tebing dengan tarif Rp30.000 (single) dan Rp50.000 (couple).
  • Eagle Nest: Tempat bersantai di jaring pinggir tebing seharga Rp15.000/orang.
  • The Edge at Rock Bar: Cantilever deck dengan lantai kaca Sky Walk seharga Rp25.000/orang untuk 2 jam.
  • Casa Mexicana: Bangunan berwarna mirip di Meksiko, termasuk rock climbing seharga Rp10.000/orang.
  • Terdapat juga banyak spot foto gratis, termasuk Boat Cave yang tersembunyi.

Tarif Parkir

  • Motor/Sepeda: Rp3.000
  • Mobil: Rp5.000
  • Bus: Parkir di bawah dengan shuttle ke Obelix Hills seharga Rp15.000/orang (pulang pergi).

Lokasi, Rute dan Transportasi

  • Alamat: Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta
  • Telpon : 0811-2834-154

Untuk menuju Obelix Hills dari kota Yogyakarta, ikuti rute berikut:

  1. Mulai dari pusat Kota Yogyakarta, ambil arah timur menuju ke Jl. Jogja-Solo.
  2. Lanjutkan perjalanan di Jl. Jogja-Solo hingga mendekati Candi Prambanan.
  3. Sebelum sampai di Candi Prambanan, akan ada pertigaan – di sini, belok kanan menuju Jl. Piyungan-Prambanan.
  4. Ikuti Jl. Piyungan-Prambanan selama kurang lebih 3,5 km.
  5. Setelah itu, perhatikan penunjuk arah dan belok kiri menuju arah Candi Ijo dan Tebing Breksi.
  6. Rute terakhir akan membawa Anda melalui jalan yang sempit, berkelok-kelok, serta terdapat beberapa tanjakan dan turunan yang cukup curam.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Obelix Hills kira-kira 1 jam perjalanan, tergantung pada kondisi lalu lintas. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan yang dalam kondisi baik dan pengemudi yang berpengalaman dalam menavigasi jalan sempit serta tanjakan, karena perjalanan terakhir menuju Tempat Wisata Jogja yang sedang Viral TikTok 2024 ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Obelix Hills Jogja tidak hanya sekedar destinasi wisata, tetapi juga sebuah pengalaman yang menghubungkan keindahan alam dengan kreativitas tanpa batas. Di sini pengunjung bisa menikmati momen terindah saat matahari terbenam, sambil diiringi dengan pemandangan spektakuler yang merentang luas. Tiap spot foto dan wahana yang ditawarkan memiliki pesona tersendiri, memberikan kesempatan untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman. Dengan fasilitas yang memadai, tempat ini benar-benar menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ketenangan, inspirasi, serta kenikmatan kuliner dalam satu lokasi. Baik bagi wisatawan lokal maupun internasional, tempat ini menawarkan nuansa keindahan Yogyakarta yang kaya akan budaya, namun tetap dalam balutan modernitas dan kealamian panorama yang memanjakan mata dan jiwa.

Leave A Comment