Malang Skyland Sensasi Petualangan dan Panorama Pemandangan

Malang Skyland Sensasi Petualangan dan Panorama Pemandangan

Malang Skyland, destinasi wisata terbaru yang memadukan keindahan alam pegunungan dengan ragam hiburan modern, telah memikat hati para wisatawan sejak pintunya pertama kali dibuka. Terletak di jantung pegunungan Malang, area ini menawarkan pengalaman menakjubkan melalui berbagai atraksi yang dirancang untuk semua usia. Dengan pemandangan menawan yang membentang luas, menghadirkan panorama kota Malang dan Batu dari ketinggian, Malang Skyland menjadi tempat sempurna untuk menyegarkan kembali pikiran dan jiwa. Baik Anda mencari petualangan, relaksasi, atau sekedar ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman, Malang Skyland menjanjikan momen yang tak terlupakan dengan latar belakang alam yang spektakuler.

Daya Tarik Malang Skyland

Malang Skyland menawarkan berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi favorit bagi pengunjung, baik lokal maupun dari luar daerah. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari Malang Skyland:

  1. Pemandangan Alam yang Memukau: Terletak di dataran tinggi, menawarkan pemandangan panorama kota Malang dan Batu yang menawan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam khas pegunungan yang sejuk dan asri.
  2. Glass Sky Bridge: Sebagai salah satu wahana unggulan, jembatan kaca ini memberikan pengalaman berjalan di atas kaca dengan pemandangan lembah yang indah di bawahnya, menantang adrenalin sekaligus memberikan spot foto yang instagramable.
  3. Berbagai Aktivitas Menarik: menawarkan berbagai aktivitas yang cocok untuk semua usia, termasuk bermain di playground, berfoto di dalam replika pesawat jet, hingga menikmati permainan virtual reality yang menegangkan.
  4. Fasilitas Modern: Dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan terawat, Malang Skyland menyediakan kenyamanan bagi pengunjung, termasuk restoran dan kafe yang menyajikan berbagai pilihan kuliner menarik.
  5. Harga Terjangkau: Dengan harga tiket masuk dan wahana yang relatif terjangkau, Malang Skyland menarik bagi berbagai kalangan, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis untuk menikmati hari libur.
  6. Lokasi Strategis: Lokasi Malang Skyland yang mudah diakses dari kota-kota sekitarnya dan dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya menjadikannya destinasi yang praktis untuk dikunjungi, baik untuk perjalanan singkat maupun lebih lama.
  7. Kegiatan Edukatif dan Interaktif: Tersedia juga aktivitas yang sifatnya edukatif seperti ecology learning center dimana pengunjung, khususnya anak-anak, dapat belajar tentang konservasi alam dan biologi.

Daya tarik tersebut membuat Malang Skyland tidak hanya sekedar tempat rekreasi, tetapi juga pusat pembelajaran dan pengalaman yang memperkaya pengetahuan serta memberikan kesenangan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Jam Operasional

Buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB, dan pada event tertentu seperti pergantian tahun, jam operasional dapat diperpanjang

Wahana dan Harga Tiket Masuk Malang Skyland Mei 2024

Dengan tiket masuk yang terjangkau; Rp 35.000 untuk dewasa, Rp 25.000 untuk anak-anak, dan Rp 15.000 untuk balita (usia 3-6 tahun), pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia:

  • Glass Sky Bridge: Jembatan Kaca di Skyland ini menawarkan pengalaman unik dan spot foto yang menakjubkan hanya dengan Rp 15.000.
  • Playground: Area bermain khusus anak-anak yang menyediakan beragam permainan seperti ayunan, mandi bola, dan seluncuran dengan tiket masuk Rp 15.000.
  • Skyland Airport: Menawarkan keseruan berfoto di dalam pesawat jet tempur dengan tarif masuk Rp 25.000.
  • Scooter dan ATV: Nikmati keliling area Skyland dengan scooter atau tantang diri Anda dengan ATV di medan off-road, masing-masing seharga Rp 25.000 dan Rp 50.000.
  • Virtual Reality (VR): Coba imersi total di dunia maya dengan VR 3D yang realistis hanya dengan Rp 35.000.
  • Bottle of Hope: Tuliskan harapan Anda, masukkan ke botol dan gantung di tempat khusus ini dengan tarif masuk Rp 15.000.
  • Photo Booth: Abadikan momen bersama dengan menggunakan fasilitas photo booth seharga Rp 35.000 untuk mencetak hasil foto Anda.

Tiket Terusan

Paket Bundling Jelajah Malang (Tiket Masuk, ATV, Skyland Airport, Scooter, VR): Rp 150.000

Paket Bundling Malang Ceria (Tiket Masuk, ATV, Scooter): Rp 100.000

Fasilitas Tambahan

Cafe dan Resto untuk menikmati hidangan lezat sembari memandang pemandangan.

Live Music yang menambah suasana santai dan menyenangkan.

Area Parkir yang memadai dan Toilet untuk kenyamanan pengunjung.

Rute dan Transportasi

Untuk mencapai Malang Skyland yang berada di Leban, Tawangargo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152, berikut beberapa opsi rute dan transportasi yang bisa Anda gunakan:

Dari Kota Malang:

  1. Mobil Pribadi atau Sewa:
    • Mulailah perjalanan dari pusat Kota Malang menuju arah timur ke Jalan Raya Surabaya – Malang.
    • Ikuti Jalan Raya Surabaya – Malang selama kurang lebih 20 menit hingga mencapai simpang Karangploso.
    • Dari simpang tersebut, belok kanan menuju Jalan Raya Abdul Gani Atas, dan lanjutkan perjalanan kurang lebih 10 menit.
    • Belok kanan ke Jalan Oro-oro Ombo lanjutkan perjalanan menuju lokasi Malang Skyland di Leban, Tawangargo.
  2. Angkutan Umum:
    • Dari Terminal Arjosari atau Terminal Landungsari, gunakan bus atau angkutan kota (angkot) yang menuju ke arah Batu.
    • Turun di Karangploso, kemudian lanjutkan dengan ojek atau taksi untuk mencapai Malang Skyland.

Dari Kota Surabaya:

  1. Mobil Pribadi atau Sewa:
    • Mulai dari Kota Surabaya mengambil jalur menuju Malang melalui Surabaya-Gempol Tol.
    • Lanjutkan perjalanan ke Pandaan, lalu ambil arah ke Malang.
    • Sampai di Malang, lanjutkan dengan petunjuk di atas dari Kota Malang.
  2. Bus:
    • Dari Terminal Bungurasih Surabaya, naik bus yang menuju Malang.
    • Dari Malang, lanjutkan dengan transportasi lokal seperti dijelaskan di atas.

Dari Kota Batu:

  1. Mobil Pribadi atau Sewa:
    • Gunakan rute Jalan Raya Oro-oro Ombo yang mengarah langsung ke Tawangargo.
    • Ikuti papan petunjuk arah menuju Malang Skyland.
  2. Angkutan Umum:
    • Anda bisa menggunakan angkutan kota dari pusat Kota Batu menuju Karangploso, lalu dilanjutkan dengan ojek atau taksi sampai ke Malang Skyland.

Pastikan Anda memeriksa kondisi lalu lintas saat merencanakan perjalanan serta selalu mengikuti petunjuk lokal dan papan petunjuk arah untuk keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Malang Skyland menyuguhkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, petualangan adrenalin, dan sarana edukasi dalam satu lokasi. Dengan beragam daya tarik yang ditawarkan, tempat ini berhasil memenuhi harapan berbagai jenis pengunjung, mulai dari keluarga yang menginginkan rekreasi bersama, pasangan mencari momen romantis, hingga individu yang mengharapkan pengalaman baru yang menantang. Rute dan akses yang mudah menuju lokasi semakin menambah nilai bagi Malang Skyland sebagai destinasi wisata pilihan di Jawa Timur. Baik untuk mengisi waktu libur atau sekadar melepaskan penat dari rutinitas, Malang Skyland menjanjikan pengalaman yang tak hanya menghibur tapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pengunjungnya.

Leave A Comment