Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Candi Borobudur

Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Candi Borobudur

Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Candi Borobudur 2024. Bila anda pernah bersekolah SD atau SMP, biasanya bila telah kelas 6 atau 3 smp, biasanya kita akan mengadakan rekreasi, dan salah satu tujuan pariwisata yang hampir semua sekolah tujuan wisata adalah ke Candi Borobudur.

 

Candi Borobudur sendiri yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini sendiri berbentuk stupa dan didirikan oleh penganut agama Budha Mahayana pada tahun 800 masehi pada masa pemerintahan Syailendra yang hingga saat ini merupakan candi atau kuil Budha terbesar di dunia dan merupakan salah satu monumen terbesar di dunia.
Pada awalnya candi Borobudur di bangun sebagai tempat suci untuk memuliakan Budha, sekaligus berfungsi sebagai tempat ziarah bagi para penganut agama Budha yang ingin menenangkan diri dan  menuntun umat manusia agar menjadi lebih baik lagi.
Menurut sejarah candi Borobudur mulai di tinggalkan pada abad ke 14 seiring dengan melemahnya pengaruh kerajaan Hindu dan Budha di Jawa dan mulai masuknya pengaruh agama Islam. Dan candi Borobudur di temukan kembali pada tahun 1814 oleh Sir Thomas Stamford Raffles pada saat  menjabat gubernur jendral Inggris di Jawa, proyek pemugarannya memakan waktu yang cukup lama mulai tahun 1975 hingga 1982, dan akhirnya atas upaya pemerintah Indonesia, akhirnya UNESCO memutuskan candi Borobudur sebagai salah satu situs warisan dunia.
Hingga kini Borobudur masih menjadi salah satu situs tempat wisata dan tempat rekreasi yang paling banyak di suka dan masih di gunakan sebagai tempat ibadah umat Budha yang masih aktif dan paling banyak di kujungi, berikt harga tiket masuk Bodobudur.

Tiket Masuk Candi Borobudur Juni 2024:

  • Tiket  masuk domestik untuk dewasa atau 6 tahun ke atas – Rp. 30.000
  • Tiket masuk  domestik  untuk anak anak 6 tahun ke bawah – Rp. 12.500
  • Tiket masuk wisatawan mancanegara 6 tahun ke atas – $20
  • Tiket masuk wisatawan mancanegara 6 tahun ke bawah – $10

Disclaimer : Harga Sewaktu waktu Dapat Berubah

| Baca : Harga Tiket dan Ulasan Candi Mendut

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi Candi Borobudur:

  1. Mengelilingi Candi : Candi Borobudur adalah salah satu situs sejarah yang sangat indah dan patut dijelajahi. Anda dapat menghabiskan waktu untuk menjelajahi setiap relung candi, memperhatikan relief yang indah, serta merasakan keagungan arsitektur Candi Borobudur.

  2. Menikmati Sunrise atau Sunset : Moment terbaik untuk mengunjungi Candi Borobudur adalah saat matahari terbit atau terbenam. Pemandangan sunrise atau sunset dari atas Candi Borobudur dapat menciptakan pengalaman yang sangat indah dan tak terlupakan.

  3. Mengunjungi Museum Samudra Raksa : Terletak di kompleks Candi Borobudur, Museum Samudra Raksa menampilkan berbagai artifak dan informasi tentang sejarah dan budaya Candi Borobudur. Anda bisa mengunjungi museum ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang Candi Borobudur.

  4. Berkeliling Desa Wisata Candirejo : Candirejo adalah desa wisata yang terletak di dekat Candi Borobudur. Anda dapat mengunjungi desa ini untuk melihat dan mengenal kehidupan sehari-hari penduduk setempat, serta menikmati aktivitas seperti bersepeda atau naik andong tradisional.

  5. Mengikuti Upacara Buddha : Pada tanggal-tanggal penting dalam kalender Buddha, seringkali diadakan upacara di Candi Borobudur. Jika jadwal Anda tepat, Anda dapat mengikuti upacara ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang agama Buddha dan tradisi budaya di sekitar Candi Borobudur.

Demikian Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Candi Borobudur 2024, mudah mudahan anda dapat menikmati wahana candi borobudur sambil bermain dan belajar mengenal sejarah, selain Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru 2024, anda juga dapat melihat harga tiket masuk kawasan wisata lainnya, misalnya saja Harga Tiket Masuk Omah Kayu yang sedang menjadi favorit bagi para traveler.

Leave A Comment