Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang

Bosen dengan wisata yang terlalulu mainstream? kalo kalian pecinta hijau-hijauan silahkan datang saja ke Kebun Teh Wonosari yang berada di wilayah Malang. Kebun Teh Wonosari Malang ini telah ada sejak jaman penjajahan belanda.

Kebun Teh Wonosari lebih mudah diakses dari Lawang karena berada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Sekitar 25 kilometer dari kota Malang adalah kebun teh ini. Luasnya sekitar 1.144 hektar, Kebun Raden Agung terletak di Desa Ambal-Ambal, Kecamatan Kejayan, dan Kebun Wonosari terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Selama liburan, rombongan studi tour sering mengunjungi Kebun Teh Wonosari ini.

Kebun teh ini memiliki tempat rekreasi, tempat menginap, dan fasilitas olahraga selain pemandangan hamparan kebun teh yang luas. Ada kereta mini yang dapat digunakan untuk mengelilingi kebun teh yang sangat luas ini. Selain itu, ada kolam renang air hangat di kebun ini. Oleh karena itu, pengunjung dapat menghangatkan diri di udara dingin perkebunan. Melihat sebuah pabrik yang mengolah daun teh yang lebih banyak di ekspor adalah pemandangan menarik lainnya bagi mereka yang menyukai petualangan. Teh-nya sendiri diolah melalui beberapa proses, seperti menerima pucuk teh, melayani, menggiling, fermentasi, pengeringan, sortasi, pengepakan, dan pengiriman.

Ada toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam makanan dan karya seni lokal selain teh. Jika Anda mencari udara segar dan bebas polusi, tempat ini adalah tempat yang tepat. Kalian dapat melakukan piknik bersama keluarga dengan membawa tikar atau alas sendiri. Sungguh menyenangkan untuk bercanda dan makan makanan sambil menghirup udara segar pegunungan dan melihat hamparan pepohonan yang menyejukkan mata.

| Baca : 4 Kost/Penginapan Harian Di Malang Untuk Para Backpacker

Fasilitas

Kebun Teh yang terletak di malang ini memiliki Taman bermain anak dan kolam air panas, juga terdapat lokasi untuk outbond, tempat berkemah, penginapan (homestay), mini market, kebun binatang mini, kebun ceri, jalur Sepeda gunung, jalur pendakian ke Gunung Arjuno serta aula pertemuan. Bahkan kalian juga dapat menyewa kawasan ini untuk acara preweding bahkan persepsi pernikahan yang bertema kebun. Untuk parkir disini saya rasa kurang aman walaupun ada penjaganya, karena saya kehilangan helm sewaktu kesini. Jadi saya sarankan jangan taruh barang berharga anda di sepoeda motor.

| Baca : Kebun Teh Jamus Hijau Teh Di Kabupaten Ngawi

Rute Menuju Kebun Teh Wonosari

Jika kalian dari kota Malang, ambil jalan raya yang mengarah ke Kota Surabaya, kira2 20 km dari kota Malang atau masuk ke Kecamatan lawang, siap-siap lihat penunjuk jalan yang mengarahkan ke lokasi Kebun Teh Wonosari. Tidak adanya angkutan umum menuju lokasi kebun teh, sehingga saya sarankan kalian memakai kendaraan pribadi jika ingin kesana.

Peta Lokasi

| Baca : Harga Tiket Masuk Pantai Siung Yogyakarta

Tiket masuk ke Kebun Teh Wonosari

Untuk harga tiket masuk ke Kebun Teh Wonosari April 2024 cukup membayar Rp. 8.000/orang untuk hari biasa dan Rp12.000 untuk akhir pekan

Sedangkan tiket masuk wahana lainnya adalah :

Keliling Pabrik 1-2 Orang dan pemandu Rp 60.000
Keliling Pabrik 3 orang lebih dan pemandu Rp 50.000
Tiket Kolam Renang Hari biasa Rp 10.000
Tiket Kolam Renang Akhir pekan Rp 12.000
Mobil ATV 2 Putaran Rp 50.000
Kereta Kelinci Rp 10.000
Sepeda Gunung per 30 Menit Rp 25.000
Kuda Wisata Rp 25.000
Flying Fox Rp 25.000

Leave A Comment