Kunjungi Spot Fotogenik De Mangol dan Makan Malam Romantis Tak Terlupakan

Kunjungi Spot Fotogenik De Mangol dan Makan Malam Romantis Tak Terlupakan

Wisata alam kian diminati oleh para penyuka traveling, termasuk wisawatan domestik yang mencari pesona indah tanpa harus melangkah jauh dari rumah. Dalam hal ini, Jogja, sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, tidak pernah kehabisan pesona. Salah satu tempat yang mendadak menghiasi daftar kunjungan para traveler adalah De Mangol. Tempat ini menjadi sorotan dan viral di TikTok berkat keindahan alamnya yang estetik dan spot-spot fotogenik yang sangat “Instagrammable”. De Mangol menawarkan kombinasi sempurna antara keasrian alam dengan fasilitas modern yang memikat, menjadikannya destinasi wajib bagi Anda yang mencari keindahan alam serta pengalaman berfoto yang tak terlupakan. Tidak mengherankan, jika tempat ini muncul berulang kali di feed media sosial Anda, menggoda dengan panorama indah yang siap memanjakan mata dan jiwa Anda.

Daya Tarik De Mongol

Daya tarik De Mangol sebagai wisata Jogja viral yang estetik terletak pada kombinasi sempurna antara keindahan alam, konsep desain yang unik, dan berbagai fasilitas menarik yang ditawarkannya. Berikut ini beberapa daya tarik utama yang membuat De Mangol mencuri perhatian para wisatawan:

  1. Keindahan Alam: De Mangol dikelilingi oleh panorama alam yang memukau, dari hijaunya pepohonan, hamparan sawah yang luas, hingga latar bukit-bukit yang menawan. Keindahan ini menjadi latar sempurna bagi pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus mendapatkan foto-foto yang estetik.
  2. Spot Foto yang Instagrammable: Tempat ini terkenal dengan berbagai spot foto yang sangat Instagrammable, mulai dari area dengan swing atau ayunan, jembatan kayu, gazebo-gazebo unik, hingga instalasi seni yang menarik. Setiap sudut De Mangol seolah dirancang untuk membuat foto Anda terlihat menakjubkan.
  3. Ketenangan dan Keasrian: Berada jauh dari keramaian kota, De Mangol menawarkan suasana yang tenang dan asri, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam.
  4. Aktivitas Outdoor: Di De Mangol, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan, mulai dari berjalan kaki menikmati pemandangan, bersepeda di sekitar area, hingga bersantai di beberapa area yang sudah disediakan.
  5. Fasilitas Pendukung: Selain keindahan alam dan spot foto, De Mangol juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai, seperti area parkir luas, toilet yang bersih, serta kafe atau warung makan yang menyajikan aneka kuliner lezat, memastikan pengunjung nyaman berlama-lama di sini.
  6. Lokasi Strategis: Meski menawarkan suasana alam yang sejuk dan tenang, De Mangol terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, membuatnya mudah diakses dari berbagai area lain di Yogyakarta.

Bersama perpaduan daya tarik tersebut, tidak heran jika De Mangol menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam, ingin mendapatkan foto yang indah, serta menikmati momen kesunyian di tengah kesibukan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Berdasarkan informasi yang Anda berikan dari hasil scrap website De Mangol, harga tiket masuknya adalah sebagai berikut:

  • HTM (Harga Tiket Masuk): Rp 20,000 per orang
  • Jam operasional

Senin – Jumat: Resto 10:00 – 21:00

Sabtu – Minggu: Resto 10:00 – 21:00

Aksi dan Atr aksi

De Mangol menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sesuai untuk keluarga, pasangan, maupun para pelancong muda. Berikut beberapa atraksi dan kegiatan yang bisa dilakukan di De Mangol:

  • Spot Foto Kekinian: Destinasi ini menyediakan beragam spot foto dengan latar Gunung Merapi yang indah. Pengunjung bisa mengambil foto di berbagai spot kreatif seperti sepeda yang dihias, lambang cinta, mural-mural artistik, neon lights, Bean Bag Area, Triangle Spot, dan teras kaca dengan pemandangan lanskap yang memukau. . Ada juga layanan photobooth untuk wisatawan berfoto. Paket Sunrise seharga Rp 45.000 per paket yang tersedia setiap Sabtu dan Minggu, termasuk sarapan nasi kuning atau bubur dan teh herbal
  • Kuliner: De Mangol memiliki aneka pilihan makanan yang lengkap, mulai dari lokal hingga internasional. Pengunjung bisa mencicipi beragam menu seperti Mozarella Bitterbalen, Melting Merapi, Sop Iga, Sop Buntut, dan berbagai minuman kekinian.
  • InstaPiknik: Layanan ini menawarkan pengalaman piknik yang disiapkan dengan berbagai fasilitas dan hidangan spesial. Pengunjung bisa mendapatkan paket ini untuk menikmati waktu santai dengan suasana yang diatur secara khusus. Untuk merasakan piknik kekinian, pengunjung bisa memilih InstaPiknik seharga Rp 150.000 per paket dengan minimal dua pemesanan
  • Paket Makan Malam Romantis: Bagi pasangan yang ingin menciptakan momen romantis, De Mangol memberikan pilihan paket makan malam dengan suasana yang lebih intim dan fasilitas spesial. De Mangol menawarkan paket Romantic Dinner for Couple, dengan Rose Package seharga Rp 375.000 per pasangan dan Orchid Package seharga Rp 450.000 per pasangan, termasuk makanan, minuman, dekorasi romantis, dan tiket masuk.
  • Nonton Pertunjukan Musik: Ada hiburan live music setiap Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional dari pukul 17:00-20:00 WIB untuk menemani saat menikmati pemandangan atau makan malam.
  • Menikmati Kesejukan Alam: Berada di kaki Gunung Merapi, pengunjung bisa menikmati kesejukan dan kebersihan udara. Ini adalah kesempatan untuk bersantai dan melepas penat dari keramaian kota.
  • Menjadi Tempat Peristirahatan dan Bersantai: Dengan adanya teras dan area piknik, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan dan udara segar pegunungan.
  • Pengalaman Edukasi: Untuk keluarga dengan anak-anak, mengunjungi De Mangol bisa menjadi pengalaman edukatif, dimana mereka dapat belajar tentang alam sekaligus menghargai keindahan lokal.
  • Photobooth: Bagi pengunjung yang ingin mendokumentasikan kunjungan mereka dengan cara yang lebih kreatif, photobooth yang tersedia menawarkan kesempatan untuk foto dengan berbagai properti dan latar yang menarik.

Alamat, Rute dan Transportasi

Alamat

Kabupaten Gunung Kidul Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM 1,4, Desa Sumber Tetes, Patuk, Kecamatan. Patuk, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862

Akses

Untuk menuju De Mangol yang berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta, Anda dapat mengikuti beberapa rute berikut tergantung dari titik keberangkatan Anda:

Jika Berangkat dari Pusat Kota Yogyakarta:

  1. Melalui Jalan Imogiri Timur:
    • Dari pusat kota Yogyakarta, ambil arah ke timur menuju Jalan Imogiri Timur.
    • Lanjutkan mengikuti Jalan Imogiri Timur hingga mencapai perempatan Piyungan.
    • Di Piyungan, ambil kanan mengikuti Jalan Wonosari.
    • Ikuti Jalan Wonosari hingga melewati Pasar Pathuk.
    • Segera setelah pasar, ada petunjuk untuk belok kanan menuju De Mangol yang akan Anda temui.
  2. Melalui Jalan Wonosari:
    • Ikuti Jalan Wonosari dari pusat kota Yogyakarta.
    • Terus mengikuti jalan ini sampai Anda melewati Pasar Pathuk.
    • Setelah Pasar Pathuk, perhatikan petunjuk untuk menuju ke De Mangol, belok ke kanan menurut petunjuk arah di jalan.

Jika Berangkat dari Borobudur atau Magelang:

  1. Melalui Jalan Magelang:
    • Mulai dari Borobudur atau Magelang, ambil Jalan Magelang menuju Yogyakarta.
    • Sampai di Yogyakarta, ikuti Jalan Monjali dan lurus terus sampai pertigaan Jombor.
    • Dari pertigaan Jombor, ambil ke kanan menuju ke Jalan Kaliurang.
    • Di Simpang Tiga Kentungan, ambil ke kiri mengikuti Jalan Kaliurang hingga lampu merah Plaza Ambarrukmo (Plaza Ambarukmo).
    • Di lampu merah ini belok kanan dan ikuti Jalan Laksda Adisucipto lalu masuk ke Jalan Ringroad Selatan menuju Jalan Wonosari.
    • Ikuti petunjuk di jalan untuk ke De Mangol setelah pasar Pathuk dengan belok kanan mengikuti papan arah.

Dari Bandara Internasional Adisutjipto:

  • Dari bandara, ambil Jalan Solo ke arah timur.
  • Ikuti Jalan Solo dan belok kiri ke Jalan Ringroad Utara.
  • Terus mengikuti Jalan Ringroad hingga bertemu Jalan Wonosari.
  • Ikuti Jalan Wonosari melewati Pasar Pathuk, kemudian belok kanan sesuai petunjuk arah menuju De Mangol.

Pastikan untuk menggunakan GPS atau aplikasi peta digital seperti Google Maps untuk mendapatkan rute yang paling akurat dan kondisi trafik terkini.

De Mangol tumbuh sebagai permata tersembunyi di Gunungkidul yang telah memikat hati banyak pelancong. Menjadi bintang di platform viral seperti TikTok, tempat ini telah berkembang menjadi simbol wisata Yogyakarta yang estetik dan instagammable. Setiap sudutnya berbicara tentang keindahan alam yang murni dan desain yang dipikirkan secara matang, menciptakan latar sempurna bagi foto dan video yang akan meramaikan linimasa media sosial siapa pun. Di bawah teriakan cheer dari penggemar digital, De Mangol bukan hanya mempertahankan keasliannya tapi juga memperkuat posisinya sebagai destinasi yang harus dikunjungi. Kehangatan dan romantisme makan malam di sini, diiringi dengan hembusan angin malam yang lembut dan langit bertabur bintang, meninggalkan kesan abadi di hati, memastikan bahwa De Mangol lebih dari sekedar tempat wisata; itu adalah pengalaman yang berharga dan tak terlupakan.

Leave A Comment