M Bloc Space Jakarta : Kombinasi Tempat Nongkrong, Seni dan Kuliner

M Bloc Space Jakarta : Kombinasi Tempat Nongkrong, Seni dan Kuliner

M Bloc Space telah berkembang menjadi salah satu titik temu terpopuler di Jakarta bagi para pecinta seni, musik, dan gastronomi. Terletak di kawasan Blok M, kompleks ini awalnya merupakan gudang bekas percetakan uang negara yang telah disulap menjadi sebuah ruang kreatif multiguna. M Bloc Space tidak hanya menawarkan beragam toko unik dan restoran yang menarik, tetapi juga menjadi rumah bagi musisi lokal untuk tampil dan mengekspresikan kreativitas mereka. Dengan desain arsitektur yang mempertahankan esensi historis dan industri, M Bloc Space berhasil menciptakan suasana yang menghangatkan, mengundang siapa saja untuk datang dan menikmati kesenian modern dalam balutan sejarah yang kaya. Sebagai simbol regenerasi urban, M Bloc Space telah menjadi lebih dari sekedar tempat berkumpul; itu adalah gerakan yang merayakan keberagaman, kreativitas, dan komunitas.

Keunggulan M Bloc Space

Menawarkan sejumlah keunggulan yang menjadikannya salah satu destinasi favorit di Jakarta, berikut beberapa di antaranya:

  1. Lokasi Strategis: Terletak di pusat kota Jakarta, mudah diakses dari berbagai area sekitar, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul.
  2. Konsep Unik: Dengan mengubah gudang percetakan uang lama menjadi area kreatif, menawarkan pengalaman yang tidak bisa ditemukan di tempat lain, perpaduan yang sempurna antara nilai historis dan modernitas.
  3. Varietas Tenant: Menyediakan berbagai jenis tenant mulai dari kafe, restoran, toko buku, studio musik, hingga galeri seni. Keragaman ini menjadikan lokasinya yang seru untuk eksplorasi berbagai minat.
  4. Pusat Kreativitas dan Kultur: Adalah tempat berkumpulnya para pelaku kreatif, seringkali menjadi tempat penyelenggaraan event kultur seperti konser musik, pameran seni, dan workshop kreatif yang menarik.
  5. Arsitektur yang Mempesona: Desain arsitektural yang industrial dan kontemporer menjadi daya tarik tersendiri, menciptakan ambience yang nyaman dan Instagrammable.
  6. Komunitas yang Inklusif: Menjadi rumah bagi komunitas yang beragam, dari pengunjung yang tertarik dengan seni dan musik hingga mereka yang ingin menikmati makanan lezat atau mencari inspirasi.
  7. Pengalaman Terpadu: Tidak hanya sebagai tempat belanja atau makan, M Bloc Space menawarkan sebuah pengalaman terpadu dimana pengunjung dapat merasakan berbagai aktivitas seru dalam satu area.

Keunggulan-keunggulan ini menjadikannya tidak hanya sebagai tempat hangout biasa, tetapi sebuah simbol dari perkembangan kultural dan kreativitas di Jakarta yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Aktivitas dan Atraksi

Menawarkan berbagai aktivitas dan daya tarik yang membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi anak muda maupun keluarga di Jakarta. Berikut ini adalah beberapa aktivitas dan atraksi yang bisa dinikmati :

  1. Menikmati Berbagai Kafe dan Restoran: Menyajikan berbagai macam kafe dan restoran yang menawarkan makanan khas lokal hingga barat. Beberapa restoran yang terdapat di tempat ini antara lain Tokyo Cakalang, Suwe Ora Jamu, Retavvu Deli, Mr Roastman, Chickro, Sundoro,dan Kebun Ide. Harga minuman dan makanan di area ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 untuk minuman dan Rp 30.000 untuk makanan.
  2. Spot Foto Menarik: Dikenal dengan spot-spot foto yang artistik. Beberapa spot foto favorit pengunjung antara lain dinding dengan berbagai macam mural artistik, di depan deretan tenant, di bawah tulisan pintu masuk M Bloc, di sepanjang jalan menuju supermarket,  sampai dengan depan kaca jalanan supermarket. Ini menjadikan M Bloc Space tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menambah koleksi foto instagrammable.
  3. Berbelanja Aksesoris hingga Komik: Selain menawarkan kuliner dan spot foto, menjadi tempat yang ideal bagi Anda yang ingin berbelanja aksesoris unik hingga komik. Ini menambah keanekaragaman pengalaman yang bisa didapatkan saat berkunjung

Tenant dan Cafe M Bloc Space Jakarta

inilah daftar tenant, Cafe dan makan/menu di M Bloc Space, Jakarta Selatan

  1. Sundoro Bakmi Jogja
    Menghidangkan beragam kuliner khas Yogyakarta, tempat ini menjawab kerinduan akan suasana kota Jogja, serta melayani keinginan untuk menikmati kuliner Bakmi Jogja termasuk Nasi Goreng, Magelangan, Mie Goreng, dan Bihun Godhog.
    Jam Operasional: Senin – Minggu, 10:00 – 22:00 WIB
    Range Harga: Di bawah Rp 50.000
    Rating: 4.24/5
  2. Foya
    Menu populer : Steak,Chic Kungpao Noodle, Thai Tea, Bulgogi, Sitloin Steak, Nasi Bakar, Tahu Crispy, Sate Taichan, Mocktail, Yakult Signature, Wagyu Jjapaguri
    Jam Operasional: Senin – Kamis, 17:00 – 02:00 WIB; Jumat – Sabtu, 17:00 – 04:00 WIB; Minggu, 15:00 – 24:00 WIB
    Range Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
    Rating: 4.02/5
  3. Tokyo Skipjack
    Menu : beef steak dengan berbagai macam saus berbeda seperti saus bbq, white bbq, mushroom, honey mustard, Japanese chimicurri, wasabi butter dan coffee bbq
    Jam Operasional: Senin – Minggu, 11:00 – 23:00 WIB
    Range Harga: Di atas Rp 200.000
    Rating: 3.98/5
  4. Pizza Place
    Menunya seperti Pepperoni Slice, Cheese Slice, Pesto Slice dan masih banyak lainnya
    Jam Operasional: Senin – Kamis, 13:00 – 21:00 WIB; Jumat – Minggu, 12:30 – 21:00 WIB
    Range Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000
    Rating: 3.97/5
  5. Kedai Tjikini
    Menu : Aneka Masakan Nusantara :rendang khas Padang, selat Solo, rawon Malang, dan soto Bandung, lontong gulai sapi, gado-gado, ayam goreng tepung, dll.
    Jam Operasional : Senin-Jumat: 10.00-22.00 WIB ; Sabtu-Minggu: 07.00-22.00 WIB
    Rating: 3.97/5
  6. Mbok Ndoro
    Menu favorit : sup iga, bakmi kuah, dan bistik
    Jam Operasional: Senin – Minggu, 11:00 – 22:00 WIB
    Range Harga: Di bawah Rp 50.000
    Rating: 3.93/5
  7. Titik Temu Coffee
    Menu favorit : nasi goreng kecombrang+sate lilit, nasi ayam cabe garam + telur mata sapi, telur mata sapi+sambal matah, Ayam asam manis. terdapat camilan ringan untuk teman ngopi.
    Jam Operasional: Senin – Jumat, 10:00 – 23:00 WIB; Sabtu – Minggu, 07:00 – 23:00 WIB
    Range Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
    Rating: 3.87/5
  8. Chickro
    Menu favorit : ayam panggang madu, nasi goreng ayam kampung dan mie goreng.
    Jam Operasional: Senin – Kamis & Minggu , 09:00 – 22:00 WIB; Jumat – Sabtu : 09:00 – 24:00 WIB
    Range Harga: Di bawah Rp 50.000
    Rating: 3.84/5
  9. Suwe Ora Jamu
    Menu favorit : Roti maryam, roti bakar, pisang goreng, aneka jamu
    Jam Operasional: Senin – Minggu, 13:00 – 22:00 WIB
    Range Harga: Di bawah Rp 50.000
    Rating: 3.83/5
  10. Kebun Ide
    Menu favorit : es krim, dessert, salted caramel, matcha, milo.
    Jam Operasional: Senin – Minggu, 14:00 – 22:00 WIB
    Range Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000
    Rating: 3.82/5
  11. Mr. Roastman
    Menu favorit : Smoked Beef Brisket, iga bakar sampai bakery, dan minuman kopi yang variatif
    Jam Operasional: Senin – Jumat, 10:00 – 22:00 WIB; Sabtu – Minggu, 08:00 – 22:00 WIB
    Range Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
    Rating: 3.72/5

Rute dan Transportasi

Terletak di Jl. Sisingamangaraja No.37, RT.5/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, ada beberapa rute yang bisa Anda gunakan tergantung dari lokasi keberangkatan Anda. Berikut adalah beberapa contoh rute umum dari lokasi-lokasi strategis di Jakarta:

Dari Stasiun Gambir

  • Menggunakan Transjakarta: Naik bus Transjakarta koridor 1 (Blok M – Kota) dan turun di halte Blok M. Dari Blok M, gunakan transportasi lokal seperti ojek online atau berjalan kaki.

Dari Bandara Soekarno Hatta

  • Menggunakan Bus Damri: Naik bus Damri menuju Blok M. Setelah tiba di Blok M, lanjutkan perjalanan dengan ojek online atau berjalan kaki.
  • Menggunakan Taxi atau Ojek Online: Alternatif lain, gunakan taxi bandara atau ojek online langsung menuju alamatnya.

Dari Terminal Bus Lebak Bulus

  • Menggunakan MRT Jakarta: Anda bisa menggunakan MRT Jakarta dari stasiun Lebak Bulus dan turun di stasiun Blok M. Dari sana, dapat dicapai dengan jalan kaki atau ojek online.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

  • Dari Utara atau Pusat Jakarta: Ikuti arah ke Jalan Sudirman, terus ke Jalan Sisingamangaraja, M Bloc Space akan berada di sisi kiri jalan setelah perempatan Senayan.
  • Dari Timur Jakarta: Gunakan jalan tol dalam kota dan keluar di pintu Tol Senayan, kemudian menuju Jalan Sisingamangaraja.

M Bloc Space muncul sebagai destinasi yang wajib dikunjungi . Dengan deretan tenant menarik, mulai dari cafe yang menawarkan menu unik hingga kios-kios yang menyajikan aneka makanan lezat,  menjadi representasi kreativitas tanpa batas. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kopi dari berbagai penjuru negeri, mencicipi menu-menu inovatif yang hanya bisa ditemukan di M Bloc, dan merasakan sensasi kuliner kelas dunia di tengah suasana yang hangat dan penuh inspirasi. Tidak hanya itu, keberadaannya di tengah pusat wisata dan kuliner populer Jakarta 2024 membuat M Bloc menjadi titik temu antara tradisi dan modernitas, mengundang siapa saja untuk merayakan kekayaan budaya dan gastronomi Indonesia. Sebagai tempat yang mencerminkan energi dan semangat kota Jakarta, M Bloc menjadi destinasi yang menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan.

Leave A Comment