tanjung benoa bali

Sejarah Tanjung Benoa Bali

tanjung benoa bali
Tanjung Benoa Bali | Instagram @dodikprastyo77

Tahukah anda Sejarah Tanjung Benoa?

Tanjung benoa atau yang lebih di kenal dengan Tanjung Benoa Water Sport berada di wilayah Nusa Dua memiliki sejarah yang cukup unik. Dari hasil cerita penduduk asli yang berada di tanjung benoa ini, pada jaman dahulu tanjung benoa dan nusa dua terpisah dengan wilayah Denpasar, yaitu masih terbelah dengan laut yang sekarang sudah di tutup dan dijadikan Bandara ngurah Rai. Sehingga masyarakat Tanjung Benoa atau Nusa Dua jika hendak pergi ke Denpasar untuk membeli segala keperluan harus naik perahu dayung.

Seiring dengan perkembangan Wisata Bali yang memiliki kultur budaya yang unik dan tidak ada di tempat lain menyebabkan banyak wisatawan mancanegara berdatangan ke Bali, dan wilayah tersebut menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata karena masih lekat dan kental dengan budaya asli Bali.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata Bukit? yang sekarang berdiri salah satu perguruan tinggi terbesar di Bali? Ya, anda benar.. Universitas Udayana. Daerah tersebut dahulunya merupakan bukit tandus yang sulit menghasilkan, sehingga oleh pemerintah daerah yang di dukung investor, mengambil tanah dari bukit tersebut untuk di gunakan mengurug selat yang membatasi wilayah denpasar dan tanjung benoa dan nusa dua, yang sekarang menjadi Bandara Ngurah Rai, sehingga baik penduduk denpasar maupun nusa dua tidak perlu lagi menyeberang menggunakan perahu dan bisa menggunakan jalan setapak.

Di tanjung benoa memiliki pantai yang bersih, indah dan tenang menyebabkan banyak wisatawan manca negara menjadikan tanjung benoa sebagai salah satu tujuan wisata mereka.

Baca  Pantai Lovina Tempat Arena Bermain Lumba Lumba Berhidung Botol Sepanjang Pantai Utara Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *