Wana Wisata Kali Paingan Menguji Nyali Arung Jeram Di Pekalongan

Wana Wisata Kali Paingan Menguji Nyali Arung Jeram Di Pekalongan

Informasi Wisata Wana Wisata Kali Paingan

Lokasi Jl. Raya Kali Paingan Km 14 Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk ??
Waktu Buka 07.00 – 17.00
Fasilitas Obyek Wisata Wisata petualangan menguji adrenalin arung jeram

Kali paingan itu adalah salah satu sungai di daerah dataran tingginya kabupaten pekalongan, kali ini juga menjadi perbatasan kecamatan yakni antara kecamatan Kajen dan Paninggaran. Beberapa tahun kemarin kali atau sungai ini hanya untuk tempat mandi-mandi (Padusan) kalau menjelang puasa. Terkadang dibuat latihan SAR air maupun rafting. kini kali paingan di tata ulang sehingga banyak pengunjung baik dari domestik pekalongan, orang luar daerah maupun yang kebetulan lewat karena obyek wisata kali paingan ini berada di tepi jalan alternatif dan juga menjadi jalur penyaluran sayur dari banjarnegara menuju pekalongan.

Wana Wisata Kali Paingan, sebuah wahana wisata alam bebas yang digagas oleh Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan (P3MDH) Kabupaten Pekalongan, lembaga sayap dari Paguyuban LMDH KPH Pekalongan Timur, terletak 14 km arah selatan dari pusat Kota Kajen Kabupaten Pekalongan. Saat ini, banyak wisatawan dari dalam dan luar kota mengunjunginya.Selama musim liburan, banyak pengunjung yang datang hanya untuk menikmati air Sungai Paingan Linggoasri yang deras. Karena wahana arung jeram Wana Wisata Kali Paingan adalah satu-satunya wahana wisata alternatif di wilayah Pantura, wahana arung jeram ini mulai beroperasi sejak 1 Januari 2011. Namun, karena menantang adrenalin, banyak orang sudah datang. Tempat jumping di bawah Jembatan Sungai Paingan terutama sangat menantang. Bagaimana dengan Anda? Silahkan mencobanya jika Anda tertarik.

Paket Arung Jeram Kali Paingan

Anda bisa memilih paket rafting sesuai dengan keinginan anda, semua paket sudah disertai dengan fasilitas serta perlengkapan Arung seperti Pelampung, Helm, Dayung. Skipper (Pemandu), Team Rescue dan juga Medical Kit (P3K). Berikut daftar paket yang bisa anda pilih (untuk harga paket sewaktu-waktu bisa berubah).

  1.   Perahu Besar Jarak 1 kilometer  Rp. 50.000,-/orang
  2.   Perahu Besar Jarak 500 meter   Rp. 30.000,-/orang
  3.   Perahu Kecil  Jarak 500 meter   Rp. 30.000,-/orang
  4.   Perahu Tubing (Ban)                    Rp. 20.000,-/orang

| Baca : Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Kali Kulon Semarang

Akses Menuju Wana Wisata Kali Paingan
Arah Lokasi  : Dari Pekalongan ke arah barat sekitar 7 km sampai perempatan lampu merah Wiradesa ke arah selatan menuju Kajen. Setelah itu, ikuti pertigaan SMP 1 Kajen Gandarum ke arah selatan dan masuk ke hutan karet. Setelah itu, lanjutkan ke arah selatan sekitar 12 km sampai di Wisata Linggoasri, turun ke arah selatan sambil mengikuti jalur Jalan Raya Paninggaran Kalibening selama 1 km. Di sana, Anda akan melihat Jembatan Sungai Paingan

Leave A Comment