The Great Asia Africa “Keseruan Pengalaman Lintas Budaya Bersama Keluarga”

The Great Asia Africa “Keseruan Pengalaman Lintas Budaya Bersama Keluarga”

Di tengah-tengah Kota Kembang, terdapat destinasi wisata yang unik dan kaya akan edukasi: The Great Asia Africa. Sebuah konsep park wisata yang membawa nuansa kontinen Asia dan Afrika lebih dekat dengan Anda, The Great Asia Africa adalah tempat di mana arsitektur, budaya, dan kuliner khas berbagai negara disajikan dalam satu area luas.

The Great Asia Africa memberi kesempatan kepada pengunjung untuk “berkeliling dunia” tanpa perlu meninggalkan Bandung. Melalui replika bangunan dan pameran yang menawan, seseorang dapat merasakan keindahan dan keragaman budaya yang ada di Asia dan Afrika. Dari tradisi sampai festival, tempat ini menawarkan pengalaman imersif yang memperkaya pengetahuan dan memberi hiburan bagi seluruh keluarga.

Berdiri di atas lahan yang luas, The Great Asia Africa telah menjadi salah satu landmark wisata paling populer di Bandung. Pengunjung dapat menjelajahi rumah adat, belajar tentang tradisi setempat, dan bahkan menikmati makanan otentik dari berbagai negara. Ini bukan hanya sebuah perjalanan fisik tetapi juga perjalanan pengetahuan dan sensasi yang akan membuka wawasan dan meninggalkan kesan yang mendalam.

The Great Asia Africa adalah sebuah tempat wisata edukatif yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Tempat ini berdiri di atas lahan yang luasnya kurang lebih lima hektar dan diresmikan pada tahun 2019. Secara konsep, The Great Asia Africa menawarkan pengalaman menarik dengan mengusung tema edukasi budaya, di mana pengunjung bisa ‘berkeliling’ kawasan Asia dan Afrika tanpa harus pergi jauh. Pengunjung dapat menikmati beragam budaya, arsitektur, dan kuliner khas dari berbagai negara yang ada di kedua benua tersebut dalam satu lokasi.

Tempat wisata ini cukup populer dan menjadi viral di media sosial tak lama setelah pembukaannya, sebagian karena kemampuannya menyajikan pengalaman budaya yang autentik. Areas wahana di The Great Asia Africa mencakup beberapa negara dan daerah seperti Indonesia, Korea, Thailand, India, Jepang, Afrika, dan Timur Tengah. Konsep ini didesain untuk memberikan pengetahuan serta pengalaman langsung tentang keanekaragaman budaya yang kaya tersebut.

Daya Tarik The Great Asia Africa

Berikut adalah beberapa daya tarik utamannya

1. Pengalaman Budaya Otentik

Pengunjung dapat menikmati replika arsitektur, mempelajari adat, dan merasakan suasana yang mencerminkan negara-negara di benua Asia dan Afrika, seperti Indonesia, Jepang, Korea, India, Thailand, dan beberapa negara di Timur Tengah serta Afrika.

2. Kuliner Internasional

Tersedia berbagai jenis kuliner khas dari negara yang diwakilkan di dalam taman. Ini memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mencicipi dan menikmati makanan tradisional yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya.

3. Pertunjukan dan Acara

The Great Asia Africa mengadakan pertunjukan tari dan musik tradisional yang membantu pengunjung merasakan kehidupan budaya daerah tersebut secara langsung.

4. Edukasi dan Workshop

Pengunjung dari segala usia, terutama anak-anak, bisa belajar tentang berbagai budaya melalui workshop, seperti membatik, membuat origami, atau belajar kaligrafi.

5. Foto dan Tata Lanskap

Area ini memiliki banyak spot foto yang indah dan Instagrammable yang dikelilingi oleh taman dan arsitektur khas dari berbagai negara, memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto kenangan yang menarik.

6. Kegiatan bagi Keluarga

The Great Asia Africa merupakan tempat yang ramah keluarga, menawarkan kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur, termasuk area bermain untuk anak-anak.

7. Suvenir Khas

Di zona masing-masing negara, terdapat toko suvenir yang menawarkan barang-barang khas yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh.

8. Festival dan Acara Khusus

Kadang-kadang, The Great Asia Africa akan mengadakan festival atau acara khusus yang bertema sesuai dengan hari besar atau perayaan dari negara-negara yang diwakilkan, sehingga pengunjung bisa ikut merasakan suasana perayaan tersebut.

9. Pengalaman Interaktif

Banyak dari atraksi ini adalah interaktif, mengajak pengunjung untuk berpartisipasi langsung dalam kegiatan yang ditawarkan, seperti mengenakan pakaian tradisional atau bermain alat musik.

Aktivitas dan Atraksi The Great Asia Africa

Menyuguhkan serangkaian aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung dari berbagai usia, memastikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif. Berikut adalah beberapa aktivitas populer yang dapat dinikmati saat berkunjung:

1. Berfoto di Spot Foto

Dengan replika arsitektur dan taman yang indah dari berbagai negara, pengunjung bisa mengambil foto di spot-spot yang bukan hanya indah tapi juga Instagrammable. Ini adalah kesempatan untuk berfoto seolah-olah sedang berada di negara lain tanpa harus meninggalkan Indonesia.

2. Menikmati Ragam Kuliner

Pengunjung bisa mencicipi kuliner khas dari berbagai negara yang diwakili di The Great Asia Africa. Ini adalah kesempatan untuk merasakan makanan autentik dari berbagai belahan dunia.

3. Belajar Budaya dan Tradisi

Ada banyak kesempatan untuk belajar tentang budaya dan tradisi setiap negara, entah melalui pertunjukan tari dan musik, workshop, atau interaksi langsung dengan pameran dan instalasi kultural.

4. Mengikuti Workshop dan Kelas

Pengunjung dapat mengikuti berbagai jenis workshop dan kelas, seperti membatik, membuat origami, belajar tarian tradisional, memasak makanan khas suatu negara, atau bahkan belajar menulis kaligrafi.

5. Mencoba Busana Tradisional

Beberapa zona menyediakan pilihan untuk pengunjung mencoba dan berfoto menggunakan busana tradisional dari negara tertentu, seperti hanbok (Korea), yukata (Jepang), atau saree (India).

6. Menikmati Pertunjukan Budaya

Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik dan tari dari berbagai negara, memberikan pengalaman langsung terhadap ekspresi budaya daerah tersebut.

7. Berbelanja Suvenir

Di setiap zona, biasanya ada toko suvenir yang menjual berbagai barang khas negara yang diwakili, memungkinkan pengunjung membawa pulang kenang-kenangan unik.

8. Mengikuti Perayaan dan Festival Khusus

Sesekali, The Great Asia Africa mengadakan festival atau perayaan khusus yang bertema sesuai dengan hari besar atau perayaan kultural dari negara-negara yang diwakilkan.

9. Taman Bermain untuk Anak-Anak

Selain belajar budaya, anak-anak juga bisa bersenang-senang di area permainan, memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Harga Tiket, Jam Operasional dan Fasilitas

Harga tiket untuk memasuki The Great Asia Africa Lembang April 2024 dimulai dari Rp 50.000, tarif ini sama untuk hari kerja dan juga akhir pekan. gukan aplikasi pemesanan online seperti tiket.com, traveloka atau kunjungi website resminya untuk mendapatkan harga terbaik, biasa ada diskon pada waktu tentu

Jam operasional

Sabtu dan Minggu  Sabtu,  Jam 08.00–19.00 WIB

Senin-Jumat, Jam 09.00–18.00 WIB

Fasilitas

Berikut adalah fasilitas utama di The Great Asia Africa Lembang:

  • Area Tematik: Paviliun yang mewakili negara-negara dari Asia dan Afrika, menawarkan wawasan edukatif dan budaya kepada pengunjung.
  • Pilihan Tempat Makan: Restoran dan kios makanan yang menampilkan masakan tradisional dari negara-negara yang ditampilkan, memberikan rasa dari berbagai budaya.
  • Tempat Belanja: Toko dan kios yang menjual suvenir, kerajinan tangan, dan barang khusus dari berbagai negara, memungkinkan pengunjung untuk membawa pulang sebagian dari pengalaman mereka.
  • Area Parkir: Ruang parkir yang luas untuk mengakomodasi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, memastikan kemudahan dan keamanan.
  • Spot Foto: Banyak titik foto yang layak untuk diunggah di Instagram, sempurna untuk menangkap kenangan.
  • Ruang Sholat: Ruang khusus untuk pengunjung untuk melakukan sholat, memenuhi kebutuhan spiritual dari tamu Muslim.
  • Toilet: Fasilitas yang bersih dan terawat baik untuk kenyamanan dan kebersihan.
  • Akses untuk Kursi Roda: Taman dirancang agar dapat diakses oleh pengunjung dengan disabilitas, memastikan semua orang dapat menikmati pengalaman.
  • Pusat Informasi: Meja bantuan yang menyediakan informasi tentang taman, atraksi, dan bantuan apa pun yang mungkin dibutuhkan pengunjung.

Fasilitas-fasilitas ini bertujuan untuk menyediakan pengalaman yang komprehensif dan inklusif bagi semua pengunjung, menjadikan The Great Asia Africa Lembang sebagai tujuan baik untuk edukasi maupun rekreasi.

The Great Asia Africa Bandung Jawa Barat

The Great Asia Africa Bandung Jawa Barat | Google Map – Kontributor : Bintarta Wijaya

Spot Foto The Great Asia Africa

Berikut adalah beberapa spot foto terbaik di The Great Asia Africa Lembang:

  • Pintu Gerbang Korea: Ikonik dengan hiasan khas Korea, sempurna untuk merasakan nuansa Korea Selatan.
  • Paviliun Jepang: Latar belakang Shoji dan Torii yang memberikan kesan tradisional Jepang.
  • Desa Afrika: Rumah-rumah adat Afrika yang unik menjadi background foto yang menarik.
  • Taman Bunga India: Replikasi keindahan taman-taman dari India, dengan warna-warni bunga yang meriah dan arsitektur ikonik.
  • Piramida Mesir: Miniatur Piramida Giza yang megah, memberikan nuansa misterius khas Mesir.
  • Menara Eiffel Miniatur: Menawarkan ilusi berfoto di Paris, Perancis dengan latar Menara Eiffel.
  • Benteng Tema Eropa: Area yang didesain seperti kastil-kastil di Eropa, cocok untuk foto bergaya kerajaan.
  • Kuil Thailand: Bangunan dengan atap yang melengkung dan hiasan khas Thailand.
  • Wall Art dan Grafiti: Berbagai mural dan seni dinding yang menciptakan latar belakang artistik untuk foto.
  • Pemandangan Alam: Alam sekitar Lembang yang hijau dan asri cocok untuk latar foto alami.

Spot foto ini menawarkan pengalaman unik dan serasa berkeliling dunia tanpa perlu meninggalkan Indonesia.

Rumah Makan dan Hotel Terdekat

Rumah Makan

Berikut adalah rekomendasi rumah makan terdekat dengan The Great Asia Africa Lembang :

  1. Tahu Tauhid Lembang
    • Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 2.5 km
    • Fasilitas: Area parkir yang luas, ruang makan yang nyaman
    • Menu Utama: Tahu sumedang, tahu crispy, dan varian sambal
    • Review: Pengunjung menyukai variasi tahu dan sambalnya yang khas. Tempat ini mendapat pujian karena rasa makanannya yang lezat dan harga yang terjangkau.
  2. Kampung Daun Culture Gallery & Cafe
    • Alamat: Jl. Sersan Bajuri Km. 4.7 No.88, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 5 km
    • Fasilitas: Suasana alam terbuka, live music, area parkir
    • Menu Utama: Nasi liwet, grilled chicken, dan aneka minuman tradisional
    • Review: Pengunjung sangat merekomendasikan tempat ini untuk suasana alaminya yang asri dan unik. Menu makanannya diapresiasi karena cita rasa dan presentasinya.
  3. Maja House
    • Alamat: Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 6 km
    • Fasilitas: View bukit dan kota yang menakjubkan, area outdoor dan indoor yang nyaman
    • Menu Utama: Western food seperti steak dan pasta, serta aneka minuman kepunyaan mereka
    • Review: Pengunjung terkesan dengan pemandangan dari Maja House, terutama di malam hari. Makanan dan pelayanan mendapat nilai tinggi.
  4. Floating Market Lembang
    • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 3 km
    • Fasilitas: Variasi makanan yang dijual dari perahu, area bermain anak, spot foto
    • Menu Utama: Aneka snack dan makanan tradisional Indonesia
    • Review: Floating Market diapresiasi karena konsep unik dan variasi makanannya. Tempat ini cocok untuk keluarga, walaupun beberapa pengunjung mencatat harga mungkin sedikit lebih tinggi dibandingkan rata-rata.
  5. Dusun Bambu Family Leisure Park
    • Alamat: Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Cisarua, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 8 km
    • Fasilitas: Restoran dengan view danau, playground, area glamping
    • Menu Utama: Sunda dan menu Indonesia lainnya, seperti ayam bakar, gurame goreng, dan nasi timbel
    • Review: Dusun Bambu dikenal dengan lokasinya yang menawarkan pemandangan indah serta konsep yang menyatu dengan alam. Restorannya mendapat apresiasi untuk tamasya keluarga, meskipun harganya dianggap cukup premium.

Hotel

Berikut rekomendasi 5 hotel terdekat dengan The Great Asia Africa Lembang, lengkap dengan detail yang Anda minta:

  1. SanGria Resort & Spa
    • Alamat: Jl. Hortikultura No. 2, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 3 km
    • Fasilitas: Kolam renang, spa, restoran, ruang pertemuan
    • Menu: Menawarkan variasi menu Indonesia dan internasional
    • Review: Pengunjung mengapresiasi pemandangan dan suasana yang tenang. Fasilitas dan layanan dianggap memuaskan. Beberapa mencatat kamar bisa sedikit diperbaharui.
  2. Sapu Lidi Resort
    • Alamat: Jl. Sersan Bajuri Km. 3.8, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 4 km
    • Fasilitas: Restoran terapung, kolam renang, taman bermain
    • Menu: Spesialisasi dalam masakan Sunda dan Indonesia
    • Review: Suasana yang asri dan makanan yang lezat sering dipuji. Beberapa pengunjung menyarankan pemeliharaan fasilitas perlu ditingkatkan.
  3. Grand Mercure Bandung Setiabudi
    • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.269 – 275, Bandung, Jawa Barat 40154
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 6 km
    • Fasilitas: Kolam renang luar ruangan, gym, spa, beberapa pilihan restoran
    • Menu: Menu internasional dan lokal yang beragam
    • Review: Pengunjung memuji kondisi kamar, pelayanan, dan variasi fasilitas. Restoran dan makanan mendapatkan ulasan positif.
  4. Jayagiri Guesthouse
    • Alamat: Jl. Jayagiri No.9, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 1 km
    • Fasilitas: Wi-Fi gratis, parkir gratis, garden
    • Menu: Penginapan ini lebih fokus pada akomodasi daripada restoran
    • Review: Ideal untuk yang mencari ketenangan. Lokasi yang strategis dekat dengan atraksi wisata Lembang dan layanan yang ramah sering disebut-sebut.
  5. Pesona Bamboe
    • Alamat: Jl. Raya Lembang No.227, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    • Jarak ke The Great Asia Africa Lembang: Sekitar 2 km
    • Fasilitas: Kolam renang, restoran, area bermain anak
    • Menu: Makanan Indonesia dan Barat
    • Review: Pengunjung menyukai suasana yang family-friendly serta desain uniknya. Makanan direstoran mendapat pujian, namun beberapa pengunjung menyarankan upgrade pada beberapa bagian fasilitas akan membuat pengalaman menginap lebih baik.

Tempat Wisata Terdekat

Berikut adalah rekomendasi 7 tempat wisata terdekat dengan The Great Asia Africa Lembang, lengkap dengan jaraknya:

  1. Floating Market Lembang
    • Jarak: Sekitar 2 km
    • Tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai jenis kuliner lokal yang dijual di atas perahu di atas danau buatan.
  2. Farmhouse Susu Lembang
    • Jarak: Sekitar 2.5 km
    • Tawarkan suasana ala Eropa dengan peternakan, restoran, dan spot foto yang menarik, terkenal dengan susu segarnya.
  3. Dusun Bambu Family Leisure Park
    • Jarak: Sekitar 7 km
    • Wisata alam dengan konsep eco-friendly, menawarkan akomodasi, restoran, dan berbagai aktivitas outdoor.
  4. Observatorium Bosscha
    • Jarak: Sekitar 5 km
    • Observatorium tertua di Indonesia, tempat yang cocok untuk belajar astronomi dan melihat bintang.
  5. De Ranch Lembang
    • Jarak: Sekitar 4 km
    • Tawarkan pengalaman berkuda dan suasana ala koboi, cocok untuk keluarga dan anak-anak.
  6. Begonia Garden
    • Jarak: Sekitar 3 km
    • Taman bunga dengan berbagai jenis Begonia dan spot foto yang cantik, ideal untuk pecinta taman dan fotografi.
  7. Tangkuban Perahu
    • Jarak: Sekitar 14 km
    • Gunung berapi aktif yang dapat dikunjungi dengan pemandangan kawah yang spektakuler, salah satu ikon wisata di Bandung.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk pengunjung yang berencana mengunjungi The Great Asia Africa Lembang:

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

  1. Hindari Akhir Pekan dan Hari Libur Nasional: Jika memungkinkan, berkunjung pada hari kerja untuk menghindari keramaian dan antrean panjang.
  2. Pagi Hari: Datang lebih awal setelah buka (biasanya sekitar pukul 09:00 WIB) untuk menikmati suasana lebih sejuk dan lebih sedikit pengunjung.
  3. Cuaca: Periksa prakiraan cuaca sebelumnya, kondisi cuaca di Lembang bisa berubah dengan cepat, dan kabut kadang menutupi pemandangan. Hari cerah akan memberikan pengalaman terbaik.
  4. Musim Liburan Sekolah: Hindari masa liburan sekolah jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih tenang.

Rekomendasi untuk Keluarga

  1. Edukasi Budaya: Ajari anak-anak tentang keanekaragaman budaya dengan mengunjungi replika Rumah Adat dari berbagai negara Asia dan Afrika.
  2. Fasilitas Anak: Cari informasi tentang area bermain atau kegiatan interaktif yang ditujukan untuk anak-anak.
  3. Snack dan Air Minum: Bawa snack dan air minum, terutama jika berkunjung dengan anak-anak untuk menghindari antrean di toilet umum atau restoran.
  4. Perlengkapan Cuaca: Siapkan perlengkapan seperti topi, tabir surya, atau jaket, khususnya karena cuaca di Lembang yang cepat berubah.

Rekomendasi untuk Pasangan

  1. Photo Opportunity: Manfaatkan banyaknya spot foto yang unik dan romantis untuk mengabadikan momen bersama pasangan.
  2. Fasilitas Restoran: Nikmati fasilitas kuliner khas dari berbagai negara yang bisa membuat pengalaman kencan semakin berkesan.
  3. Waktu Senja: Pertimbangkan untuk berkunjung menjelang senja, di mana suasana menjadi lebih romantis dengan langit jingga.

Rekomendasi untuk Individu

  1. Fotografi: Bawa kamera yang baik jika Anda senang fotografi. The Great Asia Africa memiliki banyak sudut yang menarik untuk dieksplorasi.
  2. Interaksi Sosial: Jangan ragu untuk berinteraksi dengan pengunjung lain atau staf, ini bisa menjadi kesempatan untuk belajar tentang berbagai budaya.
  3. Rencana Perjalanan: Jadikan ini bagian dari perjalanan yang lebih besar untuk mengeksplorasi Lembang dan sekitarnya, ada banyak tempat wisata menarik lainnya seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Tips Umum Lainnya

  • Tiket: Cek apakah perlu membeli tiket secara online terlebih dahulu untuk menghindari antrean.
  • Pakaian Nyaman: Pakai sepatu yang nyaman untuk berjalan dan pakaian yang sesuai dengan cuaca.
  • Kesehatan dan Keselamatan: Selalu patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, terutama dalam situasi pandemi.

Keseluruhan, The Great Asia Africa adalah tempat yang menyenangkan dan edukatif yang cocok untuk segala usia dan jenis pengunjung, baik itu keluarga, pasangan, maupun individu yang ingin menambah pengetahuan dan pengalaman tentang kekayaan budaya Asia dan Afrika.

Rute dan Transportasi

Berikut adalah beberapa rute yang bisa Anda ikuti tergantung dari titik keberangkatan Anda. The Great Asia Africa Lembang terletak di Jalan Raya Lembang – Bandung, tepatnya di Jl. Raya Lembang No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dari Bandung

  1. Melalui Jalan Setiabudi (Dago)
    • Ikuti Jalan Setiabudi utara menuju ke arah Lembang.
    • Terus mengikuti Jalan Setiabudi hingga sampai di Simpang Dago.
    • Dari sana, Anda akan melewati terminal Ledeng dan terus menuju ke Lembang.
    • Setelah sampai di Lembang, ikuti petunjuk arah ke The Great Asia Africa.
  2. Melalui Jalan Pasteur
    • Dari Jalan Pasteur, masuk ke Tol Pasteur.
    • Ambil keluaran dari Tol Padalarang.
    • Ikut Jalan Padalarang – Lembang.
    • Temukan petunjuk arah menuju The Great Asia Africa.
  3. Melalui Jalan Tol Purbaleunyi
    • Gunakan Jalan Tol Purbaleunyi jika berasal dari arah Jakarta.
    • Keluar di Gerbang Tol Padalarang.
    • Ambil arah ke Lembang.
    • Ikuti petunjuk arah menuju The Great Asia Africa.

Dari Jakarta

  • Ikuti Jalan Tol Jakarta – Cikampek.
  • Lanjut ke Jalan Tol Cipularang.
  • Kemudian, ambil Jalan Tol Padaleunyi.
  • Ambil keluaran Tol Padalarang.
  • Ikuti arahan menuju Lembang.
  • Cari petunjuk arah ke The Great Asia Africa.

Tips Perjalanan

  • Gunakan GPS/Maps: Pastikan Anda mengaktifkan GPS atau aplikasi peta seperti Google Maps untuk memudahkan Anda menemukan lokasi dengan lebih akurat.
  • Perhatikan Cuaca: Lembang terkenal dengan cuacanya yang cepat berubah, jadi bawalah pakaian hangat atau jaket jika Anda berencana berkunjung di sore atau malam hari.
  • Kondisi Jalan: Jalan menuju Lembang pada akhir pekan atau liburan bisa sangat macet, jadi berangkatlah lebih awal untuk menghindari kemacetan.

The Great Asia Africa menawarkan konsep unik dengan menyatukan keindahan dan keanekaragaman budaya dari berbagai negara Asia dan Afrika dalam satu tempat. Dengan spot-spot foto yang instagrammable dan edukasi budaya yang kaya, tempat ini merupakah lokasi yang ideal bagi mereka yang mencintai fotografi dan ingin menambah wawasan tentang dunia. Edutainment yang ditawarkan menjadikannya lokasi yang cocok untuk kunjungan keluarga, di mana anak-anak bisa belajar sambil bermain. Meskipun ada beberapa komentar mengenai harga kuliner yang bisa jadi sedikit mahal, secara keseluruhan pengalaman yang diberikan dinilai memuaskan dan berharga.

Mengunjungi The Great Asia Africa bisa menjadi petualangan yang menarik dan memperkaya. Jika Anda mencari aktivitas yang menggabungkan belajar, fotografi, dan kesenangan dalam satu paket, tempat ini patut dipertimbangkan. Saat merencanakan kunjungan, pertimbangkan untuk datang pada hari biasa jika memungkinkan, untuk menghindari keramaian dan bisa lebih menikmati setiap area tanpa tergesa-gesa. Jangan lupa untuk memeriksa informasi terbaru mengenai harga tiket dan kegiatan khusus yang mungkin disajikan pada saat Anda berencana berkunjung. Menjanjikan sebuah pengalaman imersif yang akan membuat Anda merasa seolah-olah menjelajahi berbagai negara tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Leave A Comment