Aktivitas Seru dan Harga Tiket Masuk Pantai Anyer

Aktivitas Seru dan Harga Tiket Masuk Pantai Anyer

Informasi Wisata
Lokasi Kabupaten Serang, Provinsi Banten
Harga Tiket Masuk Tanpa Kendaraan per orang Rp. 10.000

Sepeda Motor + Orang Rp. 25.000

Elf + Orang Rp. 250.000

Kijang/Sedan + Orang Rp. 100.000

Bis Kecil + Orang Rp. 500.000

Bis Long Medium + Orang Rp. 600.000

Bis Besar + Orang Rp. 800.000

Waktu Buka 24 Jam
Fasilitas/ Obyek Wisata Panorama Pantai, Hotel dan Penginapan yang eksotis bernuansa pantai

Terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Pantai Anyer berjarak 38 km dari Kota Serang. Pantai ini memiliki pemandangan Gunung Rakata, yang merupakan anak dari Gunung Krakatau yang meledak di tahun 1833. Anda pasti tahu tentang sejarah Jalan Anyer sampai Panarukan, yang dibangun oleh Belanda pada abad kesembilan belas dan berjarak kurang lebih 1.000 kilometer di ujung timur pulau Jawa. Di lepas pantai Anyer adalah Pulau Sangeang, sebuah pulau tak berpenghuni dengan luas hutan tersentuh. Daerah ini juga dikenal karena banyaknya ikan tropis di formasi karang.

Pantai Anyer konon disebut-sebut sebagai “Kuta”-nya Bali. Pantai ini ternyata terdiri dari berbagai pantai yang berbeda-beda nama tetapi masih dalam satu garis pantai yang sama. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih. Di akhir pekan, pantai ini ramai oleh pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Beberapa anak juga asyik berenang menggunakan ban renang. Seperti pantai di Tanjung Benoa, Bali, di kawasan Pantai Anyer pun penuh dengan aneka permainan air (watersports), seperti banana boat dan jet sky. Harganya tentu jauh lebih murah dibanding di Bali. Di Pantai Pasir Putih pun Anda bisa mencoba permainan air.

Terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Pantai Anyer. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda coba:

  1. Berenang: Nikmati air laut yang segar dengan berenang di Pantai Anyer. Pastikan untuk memperhatikan tanda peringatan dan keselamatan yang terpasang di sekitar pantai.
  2. Surfing dan Bodyboarding: Jika Anda menyukai olahraga air yang lebih ekstrem, Anda dapat mencoba surfing atau bodyboarding di Pantai Anyer. Anda dapat menyewa peralatan di sekitar pantai atau bergabung dengan sekolah surfing setempat jika Anda pemula.
  3. Jet Ski: Menyewa jet ski adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi pantai Anyer. Nikmati kecepatan dan kegembiraan sambil berkeliling di sekitar pantai.
  4. Banana Boat: Naik banana boat bersama keluarga atau teman-teman Anda adalah aktivitas yang menyenangkan. Tertawa dan merasakan kegembiraan saat diputar dan meluncur di atas air.
  5. Perjalanan Menyelam: Jika Anda tertarik dengan kehidupan bawah laut, Anda dapat mengikuti perjalanan menyelam di sekitar Pantai Anyer. Pastikan untuk menggunakan layanan penyelaman yang dioperasikan oleh profesional dan bersertifikat.
  6. Memancing: Pantai Anyer adalah tempat yang populer untuk memancing ikan yang menantang. Anda dapat menyewa perahu dan menikmati aktivitas memancing di tempat yang indah ini. Mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku agar tetap aman
  7. Berjalan-jalan di Pantai: Menikmati pemandangan pantai Anyer sambil berjalan-jalan adalah aktivitas yang santai dan menyenangkan. Rasakan angin pantai, nikmati pemandangan matahari terbenam, dan ambil foto indah untuk kenangan.

Selain di Pantai Pasir Putih, pantai di dekat Hotel Marbella pun menyediakan fasilitas watersports. Favoritnya tentu saja banana boat. Banana boat ditumpangi sekitar empat orang lalu ditarik speedboat berkeliling laut. Kemudian di satu titik, banana boat diempaskan ke laut. Beberapa biro perjalanan wisata dan operator watersports di kawasan Anyer juga biasa menawarkan snorkeling dan diving. Bahkan, ada pula yang menawarkan paket tur ke Krakatau. Pantai lain yang perlu dikunjungi adalah Pantai Cikoneng. Di sini terdapat mercusuar yang menjadi ikon di kawasan Anyer. Ada pula Pantai Batu Saung, Pantai Sambolo, Pantai Karang Kitri, dan Pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong  salah satu yang pantai yang tenar juga. Keunikannya adalah karang besar menjulang tetapi di tengahnya berlubang. Pengunjung bisa naik ke atas karang besar tersebut melalui tangga setapak. Pantai-pantai tersebut memberlakukan tiket masuk.

Pastikan untuk selalu menjaga keselamatan dan mengikuti aturan yang berlaku di Pantai Anyer. Pastikan juga untuk memeriksa kondisi cuaca dan arus sebelum melakukan aktivitas di pantai. Selamat bersenang-senang di Pantai Anyer!

Leave A Comment