Santai di Jembatan Gantung Imogiri Sore Hari: Keindahan Senja yang Memesona

Santai di Jembatan Gantung Imogiri Sore Hari: Keindahan Senja yang Memesona

Kalian pernah melihat salah satu film FTV yang mengambil lokasi jembatan gantung yang di Jogja?, yups jembatan ini memang benar-benar ada di jogja loo gais. Lokasi Jembatan Gantung ini berada di Selopamioro, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jembatan Gantung berwarna kuning yang menghubungkan kedua desa ini berada di atas sungai opak atau kali opak yang lokasi tepatnya berada persis dibawah gardu pandang Kebun Buah Mangunan. Jembatan Gantung Imogiri begitulah orang-orang sekitar menyebutnya, jika menjelang sore hari kalian akan mendapatkan beberapa pengunjung yang foto narsis di atas Jembatan. Terkadang tempat ini sering dijadikan lokasi pengambilan gambar foto model maupun foto untuk pre wedding.

Entah tahun berapa jembatan ini dibuat saya belum mendapatkan info yang akurat, jika diliat dari fisik jembatan ini yang telah berkarat kemungkinan sudah berumur puluhan tahun. Lebar jembatan ini kira2 1 meter dan jika ada motor yang berpapasan harus gantian yang lewat. Sensasi yang kalian rasakan ketika lewat jembatan ini adalah goyangan jembatan ketika ada pengendara motor yang lewat. Jadi buat kalian yang merasa punya nyali kecil jangan harap bisa menaklukkan Jembatan Gantung Imogiri karena dibawah arus sungai yang cukup deras :p

Fasilitas

Sebenarnya ini bukan tempat wisata yang dikelola oleh Pemda Bantul, tapi memang karena lokasinya yang berada di lembah yang diapit 2 perbukitan, menjadikan tempat ini cukup indah untuk dinikmati, ditambah dengan keunikan jembatan gantung yang cocok dijadikan tempat narsis sehingga banyak pengunjung yang penasaran akan tempat ini. Hanya ada hiburan berupa penyanyi lokal yang bisa kalian sumbang seikhlasnya. Penduduk juga menawari jasa tempat parkir yang berada di dekat jembatan gantung, sehingga kalian bebas untuk berfoto-foto. Dan jangan lupa bawa bekal yang cukup karena kalian akan kesulitan mencari penjual makanan atau minuman di lokasi sekitaran jembatan gantung imogiri.

| Baca : Sensasi Makan Di Angkringan Tuli Madre Jogja

Rute Menuju Jembatan Gantung Imogiri

Kalau harus memakai kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Jembatan Gantung Imogiri karena lokasinya yang berada cukup jauh dari jalan raya. Dari kota Jogja anda harus menuju ke arah Imogiri, sampai pertigaan pasar di imogiri kalian harus ambil jalan yang ke kanan atau liat papan penunjuk jalan yang mengarahkan ke lokasi wisata Gua Cerme. Ikuti terus petunjuk ke lokasi wisata Gua Cerme sampai anda ketemu jembatan besar sungai oyo, dari situ kalian harus tanya penduduk sekitar karena jalan masuknya yang kecil tidak ada petunjuk.

Koordinat GPS -7.945704, 110.425635

| Baca : Harga Tiket Masuk Pantai Siung Yogyakarta

Gratis loo Dab, bayar parkir mawon :D

Akomodasi silahkan mencari hotel di sekitaran Bantul atau Kota Jogja

Leave A Comment