Pantai Nihiwatu Pantai Terbaik Yang Belum Populer Di Kalangan Wisatawan

Pantai Nihiwatu Pantai Terbaik Yang Belum Populer Di Kalangan Wisatawan

Provisi Nusa Tenggara Timur tidak ada habisnya meyimpan pantai terbaik. Terletak di Wilayah Sumba Barat terdapat Pantai Nihiwatu yang masuk dalam Top 100 Pantai Terbaik di Dunia dan mewakili Pantai di Indonesia menjadi Pantai Terbaik di Asia. Dengan prestasi yang disandangnya masih belum banyak wisatawan yang mengenalnya. Pantai Nihiwatu merupakan pantai yang sempurna yang pernah penulis saksikan. Memang untuk mencapainya tidaklah mudah karena harus menempuh jarak yang cukup jauh, tapi semua itu bisa terbayar atas keindahan yang dimilikinya. Pantai Nihiwatu menyediakan air laut yang jernih, pantai pasir putih yang bersih dan keindahan saat menyaksikan Sunset.

Pantai Nihiwatu merupakan tempat yang paling dicari oleh para peselencar kerena pantai ini memiliki ombak yang besar. Pantai Nihiwatu biasanya dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tidak sembarangan orang yang bisa ke Pantai Nihiawatu karena Pantai ini hanya untuk kalangan tertentu saja. Memang agak aneh didengar kalau pantai yang berada dalam Wilayah Republik Indonesia tidak dapat dinikmati segenap rakyatnya tapi itulah kenyataannya di Pantai Nihiwatu.

Pantai Nihiwatu memiliki suasana yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian. Pantai Nihiwatu sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dan menikmati sepenuhnya suasana pantai. Saat ini, Pantai Nihiwatu dikelola oleh perusahaan swasta bernama Resort Nihiwatu. Untuk bisa menikmati Pantai Nihiwatu anda harus memesan kamar dan menginap di Resort Nihiwatu karena pantai ini memang dikhususkan bagi tamu Resort Nihiwatu.

Resort Nihiwatu dilengkapi dengan villa-villa yang menghadap ke laut, Bungalow yang dibangun diatas bukit dan dilengkapi kolam renang pribadi serta menyediakan 3 kamar tidur ukuran jumbo yang akan memanjakan tamunya.

| Baca : Danau Sano Nggoang Danau Terluas Dan Terdalam Yang Membara Di Nusa Tenggara Timur

Keunikan Pantai Nihiwatu

Keunikan pantai Nihiwatu terletak pada kombinasi luar biasa antara keindahan alamnya, ombak yang ideal untuk berselancar, dan kemewahan resor eksklusif yang ada di sekitarnya. Berikut adalah beberapa keunikan yang membedakan pantai Nihiwatu:

  1. Ombak yang luar biasa: Pantai Nihiwatu dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk berselancar. Ombak yang kuat dan konsisten menarik para peselancar dari seluruh dunia. Jika Anda pecinta olahraga air, ini adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan ombak Samudera Hindia.
  2. Pemandangan alam yang menakjubkan: Pantai Nihiwatu menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Di sekitarnya, Anda akan menemukan tebing-tebing batu karang yang indah, air laut yang jernih, dan pepohonan hijau yang rimbun. Keindahan alam ini menciptakan suasana yang tenang dan menenangkan, sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.
  3. Resor eksklusif: Di sekitar pantai Nihiwatu, terdapat resor eksklusif yang beroperasi dengan konsep keberlanjutan dan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Resor ini menawarkan fasilitas mewah, villa-villa pribadi dengan kolam renang pribadi, restoran berkualitas tinggi, dan spa yang menawarkan perawatan yang menyegarkan. Anda dapat merasakan kemewahan dan kenyamanan yang luar biasa saat menginap di resor ini.
  4. Kelestarian lingkungan: Pantai Nihiwatu sangat dijaga dan diawasi untuk menjaga keindahan alamnya. Tim pengelola pantai berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengendalikan minat wisata yang berlebihan. Ini memastikan bahwa pantai tetap indah dan alaminya terjaga.
  5. Budaya dan sejarah: Nihiwatu terletak di Pulau Sumba, Indonesia, yang merupakan tempat yang kaya dengan budaya dan sejarah yang unik. Anda dapat menjelajahi desa-desa tradisional Sumba, mengenal lebih dekat dengan kehidupan dan tradisi lokal, serta menyaksikan upacara dan festival adat yang menarik.

Secara keseluruhan, keunikan pantai Nihiwatu terletak pada perpaduan antara keindahan alam yang memukau, ombak yang ideal untuk berselancar, dan pengalaman liburan mewah di resor eksklusif. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di pantai ini.

| Baca : Kota Maumere Tempat Yang Sempurna Untuk Memulai Menjelajahi Keindahan Flores Yang Menakjubkan

Aktifitas

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peselancar, Resort Nihiwatu membuat suatu aturan yang membatasi jumlah peselancar. Peselancar tidak dapat berselancar dalam waktu bersamaan lebih dari 10 orang peselancar. Apabila sudah memenuhi 10 orang, maka peselanjar harus menunggu antrian berikutnya. Tapi Anda yang sedang menunggu antrian tidak perlu khawatir, Anda masih dapat melakukan aktivitas lain seperti snorkeling, diving, memancing, menyaksikan burung-burung, naik gunung hingga bersepeda.

Ombak di Pantai Nihiwatu merupakan salah satu yang terbaik dan tercepat di dunia. Pada tahun 2012 yang lalu, Resort Nihiwatu ini berhasil meraih penghargaan sebagai hotel terbaik ke-2 di Indonesia.

| Baca : Danau Kelimutu Petualangan Ke Danau Tiga Warna

Mencapai Lokasi

Untuk sampai ke Resort Nihiwatu, lebih mudah kalau Anda berangkat dari Bali tepatnya bandara Ngurah Rai tujuan Bandara Tambolaka. Dari Bandara Tambolaka Anda dapat menyewa mobil atau menghubungi pihak resort yang akan memandu Anda sampai ke Resort.

Leave A Comment