Harga Tiket Masuk Candi Gedung Songo Semarang

Harga Tiket Masuk Candi Gedung Songo Semarang

Harga Tiket Masuk Candi Gedung Songo Semarang Terbaru 2024, kota Semarang selalu saja memberikan wahan wisata yang menarik, salah satunya adalah dengan mengunjungi Candi Gedung Songo yang merupakan salah satu komplek candi paling indah di Indonesia.

Candi Gedung Songo sendiri di bangun pada abad 8 dan 9, jauh sebelum dibangunnya candi Borobudur dan candi Prambanan dan dibangun pada saat yang sama dengan candi dieng namun dengan cara yang berbeda.

Candi Gedung Songo berada 30 km sebelah selatan kota Semarang, lima dari cand tersebut masih dalam keadaan yang baik saat renovasi besar besaran pada tahun 1980 an. Candi Gedung Songo terbagi dalam beberapa bagian yaitu Candi Geding I, Candi Gedong II, Candi Gedong III, Candi Geding IV, dan Candi Gedong V.

Di sekitar kawasan Candi Gedung Songo terdapat bumi perkemahan dan pemandian air panas terdapat juga jasa trasportasi kuda yang dapat anda gunakan untuk menuju ke lokasi Candi Gedung Songo atau kelokasi pemandian air panas dengan tarif tertentu pastinya. Selain itu terdapat pula rumah makan dan penginapan yang cukup nyaman dengan harga yang terjangkau.

Candi Gedung Songo sendiri buka tiap hari mulai pukul 06.00 – 17.00 wib, dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu Rp. 10.000-15000 per orang atau bisa langsung datang ke Alamat : Krajan, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah untuk lebih detailnya,  anda sudah dapat menikmati wahana candi yang sangat bagus dan menarik.

Area yang masih eksotis menurut saya ketika saya sampai ke candi candi yang tinggi di atas bukit, selain sepi, juga dikelilingi oleh area hijau yang masih terlihat alami, dan jika lagi berkabut itu sangat bagus. Di sisi lain, area dekat candi candi awal yang dekat pintu masuk, selain ramai pengunjung, juga tidak eksotis, karena masih ada bangunan baru dan area komersial lainnya, serta taman yang ditata, yang menciptakan banyak elemen “artificial”
Untuk pergi ke Gedong Songo, sebaiknya Anda berangkat sepagi mungkin. Ini karena letaknya cukup tinggi, jalannya tidak terlalu luas, dan tanjakannya sangat tinggi. Dengan berangkat sepagi mungkin, Anda mungkin bisa parkir di area parkir yang tersedia, dan Anda mungkin tidak stuck karena mobil Anda tidak bisa naik karena jalanan macet dan tanjakannya tinggi. Jika Anda ingin melepaskan diri saat pintu masuk belum terlihat, Anda dapat parkir di penginapan Gedong Songo, yang terletak sekitar 100 meter dari pintu masuk. Parkir di area ini terbatas. Antrian semakin panjang saat siang tiba. Mereka bahkan tidak bisa bersaing dengan pengunjung yang akan datang ke Taman Bunga Cellosia, yang berdekatan dengan Gedong Songo.

| Baca : Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Candi Borobudur

Gedong Songo ini terdiri dari sembilan kompleks candi. Semua bentuk candinya sama, tetapi letaknya tersebar. Karena itu, jika Anda tidak dapat menyelesaikan sembilan2, melihat satu atau dua kompleks cukup. Pemandangan di lokasi candinya sangat indah. Rutenya panjang, berliku, dan menanjak. Jika Anda tidak cukup kuat di jalan, apakah Anda ingin melihat semua? Segera naik kuda.

Di papan petunjuk di pintu masuk terdapat informasi tentang penyewaan kuda, dan harga paket bervariasi tergantung pada jumlah candi yang diinginkan dan berat penunggang.

Bagi mereka yang ingin naik kuda, pasti sulit untuk melakukan foto sambil berpegangan pada kuda. Ada beberapa ibu berseragam merah-putih yang menawarkan layanan foto ini, tetapi Anda harus siap untuk mengeluarkan uang yang banyak karena Anda harus mencetak setidaknya 15 lembar dan biayanya adalah Rp 20.000. Foto yang akan dicetak dapat dipilih sendiri.

| Baca : Lawang Sewu Eksotisme Gedung Peninggalan Belanda

Ayanaz Gedong Songo terletak di dekat persewaan kuda. Ini adalah kompleks yang memiliki banyak lokasi Instagrammable untuk foto2, seperti balon udara, ruang keluarg bertirai, ruang keluarga dalam balon (yang perlu dibayar lagi), sangkar logam, dan banyak lagi. Setelah masuk, bayar lagi Rp 25.000 per orang.

Papan informasi yang dipasang di setiap candi sudah banyak yang rusak dan modelnya sudah terlihat tua. Tulisan pada cetakan sudah tidak dapat dibaca, dan tiang berdiri sudah rapuh. Semoga cerita tentang Gedong Songo tidak terlewatkan hari itu karena kami menggunakan jasa tour guide. Candi Candi terlihat sangat terawat meskipun beberapa tidak utuh lagi.

Demikian Harga Tiket Masuk Candi Gedung Songo Semarang Terbaru, mudah mudahan anda yang senang berpetualang dapat menikmati kawasan candi yang luar biasa indahnya ini.

Leave A Comment