Jelajah Pesona The Blooms Garden Bali: Info Tiket Masuk dan Daya Tarik

Jelajah Pesona The Blooms Garden Bali: Info Tiket Masuk dan Daya Tarik

Terletak di jantung dataran tinggi Bedugul, Bali, The Blooms Garden menyajikan sebuah oase yang memikat penuh dengan keindahan flora yang mempesona. Sebagai sebuah destinasi wisata yang berlokasi strategis di Banjar Batusesa, Candikuning di Baturiti, Tabanan, taman ini menjadi tempat yang sempurna bagi para pencinta alam dan penggemar fotografi untuk menyelami keanekaragaman dan keindahan bunga serta tanaman tropis. Dengan kesejukan iklim pegunungan yang mengelilinginya, The Blooms Garden tidak hanya menawarkan keindahan estetis namun juga sebuah pelarian dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Ideal untuk mengisi perjalanan wisata di Bali, taman ini menjanjikan pengalaman yang mengesankan dan memanjakan mata bagi setiap pengunjung yang datang ke sana.

Daya Tarik The Blooms Garden

Menawarkan berbagai daya tarik yang menjadikannya tujuan yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang sedang berada di Bali, khususnya di area Bedugul. Berikut adalah beberapa poin utama yang menjadikan tempat ini begitu spesial:

  1. Varietas Bunga dan Tanaman: Pengunjung bisa menemukan berbagai jenis bunga dan tanaman yang tumbuh subur, bervariasi dalam bentuk, warna, dan aroma. Koleksi bunga yang luas ini menawarkan pengalaman visual yang kaya bagi mereka yang menghargai keindahan alam.
  2. Desain Taman yang Unik: Setiap bagian dari The Blooms Garden dirancang dengan tema khusus, menjadikannya tidak hanya sebagai taman bunga, tetapi juga karya seni lanskap. Mulai dari Taman Dewi Danu yang megah hingga Taman Cinta yang intim, setiap taman memiliki karakter dan ceritanya sendiri.
  3. Aktivitas Rekreasi: Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan rekreasi. Ada ayunan yang menyenangkan dengan latar belakang alam yang indah, penyewaan ATV untuk petualangan yang lebih bersemangat, dan area bermain anak-anak yang mendidik.
  4. Edukasi: Berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan alam. Fasilitas edukatif dan kunjungan edukasi dirancang untuk menginspirasi pengunjung dari semua usia, terutama anak-anak, untuk belajar lebih banyak tentang flora dan bagaimana pentingnya pelestarian alam.
  5. Spot Foto Yang Instagramable :Memiliki berbagai spot foto dengan latar taman bunga yang indah dan luas, termasuk taman bunga berbentuk merak yang sangat besar dan populer di kalangan wisatawan.
  6. Suasana yang Menyegarkan: Menghirup udara pegunungan yang sejuk sambil berjalan di antara keindahan alam The Blooms Garden adalah cara yang sempurna untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Suasana yang tenang dan pemandangan yang indah menjadikannya tempat yang ideal untuk melepas stres dan relaksasi.
  7. Blooms & Green Kitchen : Sebuah restoran dengan konsep green living yang menyajikan menu makanan dan minuman dari bahan-bahan alami dan organik. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari salad segar hingga kue manis.

Harga Tiket Masuk Mei 2024 dan Jam Operasional

Beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00, menawarkan rentang pengalaman penuh selama sekitar empat hingga lima jam. Harga tiket The Blooms Garden masuk Mei 2024 terjangkau, memastikan akses untuk semua:

  • Pengunjung Domestik: Dewasa seharga Rp 20.000; Anak-anak (5-10 tahun) seharga Rp 10.000; Gratis untuk anak-anak di bawah 5 tahun.
  • Pengunjung Internasional: Dewasa seharga Rp 40.000; Anak-anak (5-10 tahun) seharga Rp 20.000; Gratis untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

Mengapa Mengunjungi The Blooms Garden?

Kunjungan ke The Blooms Garden bukan hanya kesempatan untuk menyaksikan keindahan bunga dan terlibat dalam aktivitas menyenangkan, tetapi juga kesempatan untuk tenggelam dalam ketenangan dan udara sejuk segar dari dataran tinggi Bedugul. Baik Anda mencari untuk mengambil foto sempurna, menikmati waktu bersama keluarga, atau sekadar menikmati keagungan alam, menawarkan pengalaman tak terlupakan yang memperkaya petualangan Anda di Bali.

Aksi dan Aktivitas The Blooms Garden

  1. Pengalaman Foto: Dengan latar belakang alam yang indah dan taman bunga yang berwarna-warni, pengunjung bisa mendapatkan kesempatan foto yang sempurna. Taman ini merupakan surga bagi fotografi, baik untuk foto pribadi, foto keluarga, bahkan pre-wedding.
  2. Kegiatan Petualangan: Untuk pengunjung yang mencari sensasi lebih, tersedia aktivitas seperti naik ATV yang menantang. Melintasi jalur-jalur yang dirancang khusus, pengunjung bisa merasakan adrenalin sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa.
  3. Bermain dan Belajar: Area bermain khusus anak-anak tidak hanya menyediakan kesenangan, tetapi juga pengalaman belajar tentang alam. Dengan bermain di antara alam, anak-anak dapat mengembangkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.

Atraksi Utama

  1. Ruang Tematik: Memiliki beberapa taman bertema yang menawarkan keunikan tersendiri, seperti Taman Dewi Danu yang legendaris, Taman Cinta, Taman Oval, Taman Merak, dan Taman Belanda. Setiap taman menyuguhkan suasana dan kisah yang berbeda.
  2. Taman Interaktif: Selain menikmati keindahan taman, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa fitur taman. Misalnya, ayunan yang memungkinkan Anda merasakan sensasi melayang di atas taman, menyediakan sudut pandang yang berbeda dan pengalaman unik.
  3. Permainan Edukatif untuk Anak-anak: Memahami pentingnya pendidikan lingkungan bagi generasi muda. Oleh karena itu, tersedia permainan edukatif yang dirancang untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya pelestarian alam.

The Blooms Garden menggabungkan aspek rekreasi, edukasi, dan estetika dalam satu lokasi, menjadikannya sebuah destinasi wisata yang menarik bagi semua usia dan minat. Baik Anda mencari ketenangan, petualangan, atau sekadar ingin menikmati keindahan alam.

Fasilitas

Menawarkan berbagai fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengunjungnya. Salah satu fitur kunci adalah penyediaan layanan makan siang prasmanan. Setelah menjelajahi berbagai lanskap taman di The Blooms Garden, pengunjung dapat menikmati sejumlah pilihan menu prasmanan. Fasilitas ini khusus dirancang untuk melengkapi kunjungan Anda, memungkinkan untuk pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan di tengah keindahan alam dan taman bertema yang tersedia di lokasi

Lokasi, Rute dan Transportasi

Untuk mencapai lokasinya yang berada di Br. Batusesa, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191, tergantung dari lokasi awal Anda berada di Bali. Berikut adalah panduannya :

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai (Denpasar)

  • Menggunakan Mobil atau Motor Pribadi:
    • Jarak dari Bandara Ngurah Rai  sekitar 58 km, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit hingga 2 jam, tergantung kondisi lalu lintas.
    • Dari bandara, arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Sunset Road, lalu teruskan di Jalan Raya Kerobokan sampai ke Jalan Raya Canggu. Dari sini, Anda akan melanjutkan perjalanan ke arah utara menuju Jalan Raya Denpasar-Singaraja.
    • Ikuti Jalan Raya Denpasar-Singaraja hingga Anda mencapai wilayah Bedugul. Di area Bedugul, Anda akan menemukan penunjuk arah untuk mengarahkan Anda ke The Blooms Garden di Candikuning.
  • Menggunakan Transportasi Umum atau Layanan Transportasi Online:
    • Opsi ini mungkin lebih menantang karena keterbatasan akses transportasi umum langsung ke lokasi. Anda mungkin perlu menggunakan kombinasi angkutan umum atau layanan transportasi online dengan beberapa kali pergantian. Sebuah pilihan adalah menuju ke Denpasar atau terminal Mengwi terlebih dahulu dan mencari transportasi lanjutan menuju Bedugul.
    • Dari Bedugul, Anda bisa mencari transportasi lokal atau ojek untuk sampai ke The Blooms Garden.

Dari Pusat Kota Ubud

  • Menggunakan Mobil atau Motor Pribadi:
    • Jarak dari Ubud sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit.
    • Anda dapat mengambil rute melalui Jalan Raya Denpasar-Singaraja. Rute ini melewati beberapa objek wisata populer lainnya di Bali.

Perhatikan bahwa kondisi lalu lintas di Bali dapat sangat variatif, terutama selama musim wisata puncak. Selalu baik untuk berangkat lebih awal dan mempertimbangkan potensi penundaan. Pastikan juga untuk memeriksa peta atau menggunakan aplikasi navigasi GPS untuk panduan rute terbaru dan terakurat.

Menawarkan destinasi wisata di Bali 2024 yang ideal bagi pecinta alam dan mereka yang mencari ketenangan dalam keindahan alam Bali. Dengan beragam fasilitas dan pemandangan yang mempesona, taman ini menjadi tempat hiburan yang sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga atau kawan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah Anda di sini dan siapkan diri Anda untuk pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati hari yang menyenangkan dengan menjelajahi keajaiban yang dihadirkan oleh The Blooms Garden!

Leave A Comment