Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Kebumen

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Kebumen

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Terbaru 2024, saat menjelang liburan telah tiba, tentunya anda akan emncari wahana wisata yang dapat anda kunjungi bersama dengan orang tersayang, wahana wisata yang sering menjadi incaran berwisata adalah wahana pantai, karena dengan melihat pantai, kita akan menjadi lebih tenang dan udara yang datang akan membuat anda semakin senang dan bahagia saat berada di pantai, terlebih bila anda mengunjungi bersama dengan keluarga dan orang terdekat anda.
Instagram by :@nur_azimah22
Salah satu wahana wisata yang sedang banyak di suka, adalah  Pantai Karang Bolong yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Kawasan wisata ini terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, pantai dengan warna pasirnya berwarna abu abu ini memiliki butiran pasir yang halus dan kasar yang bersumber dari bebatuan yang terdapat di pantai tersebut.
Memiliki kontur yang landai dengan wilayah pasir yang cukup luas yang dibatasi oleh perbukitan batuan sedimen klastik yang berasal dari gunung api, di pantai ini juga terdapat banyak sekali sarang burung walet yang sengaja di kelola oleh pemerintah setempat sebagai pendapatan asli daerah.
Di sekitar Pantai terdapat Gua Karangbolong yang terletak di sisi timur pantai dengan panjang lorong mencapai 30 meter dengan lebar sekitar 10 meter dan tinggi sekitar 5 meter, tidak di anjurkan untuk renangdi pantai ini, karena pantai ini memiliki daya arus yang kuat, namun Pantai ini sangat  cocok untuk wahana memancing, karena wisata pantai yang ada di kebumen ini, memiliki ikan yang sangat melimpah
pada awalnya pantai ini bernama Pantai Saruga, sekarang berganti nama menjadi Pantai Karang Bolong, hal ini karena pantai ini memiliki tebing karang yang besar dan berlubang, lubang pada karang tersebut, di akibatkan pengikisan oleh air laut yang berlangsung pada waktu yang lama, namun ada juga yang mengatakan bahwa lubang pada pantai ini terjadi karena letusan Gunung Krakatau  pada tahun 1883, bolongnya batu karang tersebut hingga kini masih menjadi misteri karena belum ada yang tau, apa penyebab dari Karang Bolong tersebut. Sedangkan untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, Harga tiket masuk Pantai Karang Bolong – Rp. 5.000 per orang, sedangkan untuk rombongan bus – Rp. 250.000 untuk 60 orang penumpang

Demikianlah Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Terbaru, tentunya saat berkunjung ke pantai di kebumen ini, akan lebih baik bila anda mengajak orang orang tersayang agar suasana liburan anda bertambah istimewa.

Leave A Comment